Pastikan Kebutuhan Terpenuhi, Wagub Sudikerta Kunjungi Lokasi Pengungsi di Renon

Denpasar, Dewata News. Com -  Banyaknya titik pengungsian bencana Gunung Agung yang tidak melaporkan kepada pos komando induk membuat ...



Denpasar, Dewata News. Com - Banyaknya titik pengungsian bencana Gunung Agung yang tidak melaporkan kepada pos komando induk membuat Pemerintah cukup kesulitan dalam pendataan serta pendistibusian kebutuhan masyarakat. Untuk itu diharapkan partisipasi semua pihak agar melaporkan jika terdapat posko pengungsian yang belum terdata maupun memperoleh pasokan logistik. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Selasa (26/9) saat mengunjungi salah satu lokasi pengungsian yang ada di Gedung Serbaguna Senkom Mitra Polri Provinsi Bali di Jl. Tukad Badung X, Renon, Denpasar. Dilokasi tersebut terdapat 87 orang pengungsi yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Karangasem. 

Kunjungan Sudikerta ke lokasi pengungsian tersebut untuk memastikan ketersediaan logistik serta pendataan pengungsi agar tidak ada pengungsi yang tidak memperoleh bantuan. Tak hanya itu, kehadiran orang nomor Dua di Pemprov Bali tersebut juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para pengungsi. Menurut Sudikerta, hal itu sangat diperlukan oleh masyarakat karena mereka pastinya akan cukup lama berada di lokasi pengungsian selama status Gunung Agung berada di level IV (awas).

"Masyarakat pastinya akan cukup lama berada di sini (tempat pengungsian-red) karena status Gunung Agung saat ini pada level Awas. Demi keselamatan,  masyarakat yang berada di radius bahaya untuk mengungsi ke tempat yang aman," ujar Sudikerta.

Ditambahkan Sudikerta, selama berada di pengungsian pastinya akan memerlukan logistik yang cukup banyak serta waktu dan tenaga. Untuk itu, petugas posko agar melaporkan segala keperluan yang dibutuhkan termasuk juga untuk kesehatan para pengungsi.

"Masalah kesehatan sangat penting kalau berada di pengungsian, pola makan juga harus tetap dijaga. Untuk itu, petugas disini untuk selalu melaporkan kepada pos komando penanganan bencana agar bisa segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Lebih lanjut menurut Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kadis Perhubungan Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana mengatakan jika Pemerintah Provinsi Bali akan all out dalam penanganan pengungsi Gunung Agung. Masyarakat diminta untuk tetap tenang jangan termakan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan  kebenarannya, hal itu hanya akan membuat keresahan di masyarakat.

"Saya minta kepada semuanya untuk tetap tenang, jangan sampai termakan informasi atau issue yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya terkait dengan penanganan maupun bencana Gunung Agung ini. Pemerintah baik Kabupaten, Provinsi mauoun Pusat sudah all out untuk menangani pengungsi, segala keperluan sudah pasti akan kita perhatikan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudikerta menyerahkan beras, pakaian serta sejunlah uang.

Berita Terkait

Breaking News 863805959920857398

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item