Kunker Kehumasan dan Keprotokolan di Kementerian Sekretariat Negara

Jakarta, Dewata News.Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui leading sektor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (...


Jakarta, Dewata News.Com —Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui leading sektor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dalam rangka Sinergi Kehumasan dan Keprotokolan di lingkungan pemerintah, di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (28/09).

Kunker Pemkab Buleleng yang dipimpin Asisten I Setda Buleleng Made Arya Sukerta,SH, MH ini diterima Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M.Hum didampingi Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Dr. Masrokhan,MPA dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Faisal Fahmi, SH, MH.

Asisten I Setda Buleleng Made Arya Sukerta menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan, bahwa ingin bekerjasama dalam bidang Kehumasan dan Keprotokolan dengan Kemensetneg. Menurutnya, Kunker ini merupakan praktik kerja lapangan setelah Bimtek Kehumasan dan Keprotokolan yang diselenggarakan benerapa waktu lalu oleh Pemkab Buleleng.

"Kami ingin menambah ilmu tentang pengelolaan Kehumasan dan Keprotokolan. Saya berharap nantinya peserta kunker bisa menerapkan apa yang mereka dapatkan hari ini di tempat mereka bekerja," harapnya.

Sementara itu,, Kepala BKPSDM Buleleng, Ni Made Rousmini,S.Sos, menjelaskan, peserta kunker ini diikuti staf dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya staf dibagian penerima tamu. Rousmini mengatakan, setiap Satuan Kerja harus mempunyai ilmu Kehumasan dan Keprotokolan.

"Kunker ini diikuti oleh staf yang bekerja di Front Office dari seluruh OPD lingkup pemkab Buleleng dan diselenggarakan selama satu hari full dengan mengikuti dua seminar dari dua narasumber," jelasnya.

Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Prof. Dr. H.Dadan Wildan mengatakan, rasa terimakasih karena sudah berkunjung dan melakukan kerjasama. Selanjutnya, Dadan Wildan memaparkan tentang peran strategis Kemensetneg dalam memberikan dukungan kerja kepada Presiden dan Wakil Presiden, khususnya di bidang kehumasan. Humas pemerintah, menurut Dadan Wildan, berperan dalam mendiseminasikan program dan kebijakan pemerintah secara efektif dan efesien.

”Saat ini kami sudah menuju Smart Governance Institusion. Banyak inovasi yang dilakukan, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial sebaik mungkin,” ujarnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 405356864337357411

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item