686 Atlet Buleleng Berjuang di Porprov Bali XIII

Buleleng, Dewata News. Com  — Sebanyak 686    atlet memperkuat kontingen Kabupaten Buleleng yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Prov...


Buleleng, Dewata News. Com — Sebanyak 686  atlet memperkuat kontingen Kabupaten Buleleng yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 resmi dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Rabu (06/09) sore di halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng. Dengan motto Buleleng Jengah Untuk Juara memacu 686 atlet Kontingen Buleleng yang akan berlaga pada Porprov Bali XIII yang akan berlangsung di Gianyar pada tanggal 17 hingga 23 September 2017 mendatang.

Ketua Umum KONI Buleleng Drs. Nyoman Artha Widnyana melaporkan tahun ini jumlah atlet yang merupakan kontingen Buleleng seluruhnya 686 orang, yang terdiri dari 500 atlet dan 140 orang official didukung panitia sebanyak 46 orang.

Menurut Artha Widnyana, dari jumlah tersebut para atlet akan berlaga di 33 cabang olahraga (cabur) dari total 36 cabor yang dipertandingkan. ”Adapun cabor yang diikuti, antara lain atletik, balap sepeda, billyard, binaraga, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, dansa, gate ball, judo, karate, kempo, menembang, panahan, panjat pinang, pencak silat, pantanque, renang, sepak bola, sepak takraw, soft ball, taekwondo, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, woodball dan wushu,” ungkap Artha Widnyana.

Artha Widnyana berharap, setidaknya prestasi yang diberikan atlet Buleleng mampu mempertahankan prestasi yang diraih pada dua tahun yang lalu. “Kami berharap setiap cabor bisa memberikan emas dan berlaga dengan sebaik-baiknya di ajang Porprov. Namun untuk target yang pasti kami harapkan mampu mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih dua tahun lalu, yakni menjadi juara umum tiga dibawah kontingen Badung dan Denpasar. Karena seperti kita ketahui, kontingen Buleleng masih sangat jauh berada di bawah Badung dan denpasar,” kata Artha Widnyana mengakui.

Wabup Sutjidra saat membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Buleleng dalam ajang Porprov 2017.

”Kalian adalah orang-orang terpilih yang akan mewakili dan membawa nama harum bagi Kabupaten Buleleng. Saya yakin semua sudah mempersiapan diri dengan baik, dengan semangat Ki Barak Panji Sakti, harus diingat bahwa perjuangan belum selesai, mari perjuangkan nama baik Buleleng di bidang olahraga,” ungkap Wabup Sutjidra.

Lebih Lanjut, Wabup Sutjidra berpesan agar para atlet selalu berpikir positif dan yakin untuk bisa menjadi pemenang serta membuang semua pikiran negatif. ”Saya berharap kalian bisa membawa emas lebih dari tahun lalu. Dan ingat, tanamkan pikiran positif dan yakin bahwa kalian akan menjadi pemenang. Jangan pernah sedikitpun berpikir negatif. Dengan melahirkan pemikiran positif dalam benak kalian setiap detik, akan menjadi doa dan akan terjadi, karena alam akan selalu membiaskan apa yang kita pikirkan,” ujarnya.
Acara pelepasan Kontingen Buleleng menuju ajang Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Gianyar berkahir sekitar pukul 18,00 Wita. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 801227683234417107

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item