Wagub Sudikerta Motivasi Staf Tuntaskan Program Bali Mandara

Badung, Dewata News. Com - Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali memerlukan komitmen dari sege...


Badung, Dewata News. Com - Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali memerlukan komitmen dari segenap staf di Pemerintah Provinsi Bali. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat makan bersama karyawan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali serta Dinas Sosial Provinsi Bali di Sangeh, Badung, Jumat (18/8) sekaligus mengunjungi UPT Pembenihan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali.


Wagub Sudikerta mengatakan kegiatan ini dilakukan selain untuk menjalin kebersamaan sekaligus melepas kepenatan dan kejenuhan pegawai yang melaksanakan tugas sehari-sehari. “Di dalam pekerjaan banyak hal yang harus dilakukan sesuai mekanisme mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban akhir. Tidak bisa dilepaskan peran staf untuk mewujudkan tujuan,” ujarnya. Tujuan yang dimaksud diantaranya adalah di sektor perikanan bagaimana ke depannya sektor ini bisa mendapat nilai tambah untuk meningkatkan pendapatan daerah. Sementara di Dinas sosial melaksanakan berbagai program untuk mengentaskan kemiskinan. Ia tak menampik kalau BPS menilai kemiskinan di Bali sudah berada di tingkat kerak yang sulit dientaskan. Namun Ia meyakini dengan berbagai program yang dilakukan Pemprov Bali melalui program Bali Mandara bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali lebih baik lagi. Ia berharap melalui kegiatan refreshing ini karyawan dan staf di dua dinas lebih termotivasi lagi untuk bekerja menuntaskan program-program pro rakyat di OPD nya masing-masing.


Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali I Made Gunaja mengatakan OPDnya masih memiliki satu PR yang harus diwujudkan yakni meningkatkan konsumsi ikan di Bali. Menurutnya masyarakat Bali masih perlu meningkatkan konsumsi ikan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Sedangkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Nyoman Wenten mengatakan banyak program yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali untuk mengentaskan kemiskinan seperti Bedah Rumah, Penyaluran KUBE (Kelompok Usaha Bersama), penguatan lansia dan sebagainya. Untuk itu ia berharap staf dan karyawan untuk terus bekerja dengan baik untuk kepentingan masyarakat Bali.

Pada momen ini Wagub Sudikerta tampak berbaur dan memilih berada satu meja dengan para staf.


Seusai makan bersama Wagub Sudikerta berjalan kaki ke UPT Pembenihan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali untuk melihat langsung proses pembenihan ikan di areal tersebut. Ia menilai banyak potensi yang bisa digali dari sektor perikanan. Ia mencontohkan bagaimana banyak orang Bali yang memiliki hobi memancing.

Berita Terkait

Breaking News 7911216552363388938

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item