SMP Negeri 4 Singaraja Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Nasional ~ 2017

Buleleng, Dewata News. Com —  SMP Negeri 4 Singaraja    tahun    2017 ”dinobatkan” sebagai ”Sekolah Adiwiyata Mandiri” Nasional oleh Ke...


Buleleng, Dewata News. Com — SMP Negeri 4 Singaraja  tahun  2017 ”dinobatkan” sebagai ”Sekolah Adiwiyata Mandiri” Nasional oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI. Prestasi yang dicapai sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri sungguh membanggakan jajaran pendidikan, karena satu-satunya sekolah di Buleleng berhasil meraih prestasi tertinggi dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Mandiri.
 
Kepala SMP Negeri 4 Singaraja, Putu Budiastana S.Pd, M.Pd mengatakan, pencapaian yang diraihnya sungguh luar biasa karena empat sekolah di Bali yang meraih prestasi  tersebut, SMPN 4 Singaraja dinobatkan sebagai terbaik di Bali. Penghargaan yang diterima itu langsung diserahkan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Perekonomian.
 
“Untuk meraih penghargaan tertinggi ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena dalam lomba tersebut banyak kriteria yang dilalui dan juga tidak lepas dari sekolah kami yang meraih Sekolah Adiwiyata Nasional di tahun 2014 lalu”, ucapnya di Singaraja, Senen (07/08).
 
Dengan meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup, kata Kepala SMPN 4 Singaraja Putu Budiastana, tentunya membuktikan sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.
 
Dalam penilaian yang dilakukan oleh pusat berdasarkan empat kriteria, antara lain pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang tercermin dari visi sekolah, pengembangan kurikulum yang berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif dan pengelolaan pengembangan sarana pendukung sekolah.
 
Keberhasilan yang diraihnya itu diakui Putu Budiastana, tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama segenap warga sekolah, guru dan pegawai serta seluruh stakeholder yang ada didalamnya. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6924429843994600974

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item