SMAN Bali Mandara Raih Apresiasi Sekolah Keren

Jakarta, Dewata News. Com -  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan lewat Direktorat Jenderal Paud dan Pendidikan Masyarakat memberikan A...


Jakarta, Dewata News. Com - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan lewat Direktorat Jenderal Paud dan Pendidikan Masyarakat memberikan Apresiasi Sekolah Keren 2017 untuk SMAN Bali Mandara. Penghargaan ini diberikan berkat keberhasilan sekolah dalam membangun karakter dan budaya prestasi anak melalui pelibatan keluarga dan masyarakat. 

Bertempat di Gedung Teater Besar Taman Izmail Marzuki, Jakarta, penghargaan tersebut diserahkan pada Rabu, 9 Agustus 2017, yang diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta. Dalam acara tersebut, sebanyak 21 satuan pendidikan yang terdiri atas PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan satuan pendidikan nonformal baik negeri maupun swasta menerima penghargaan setelah dinyatakan lolos bersaing dengan 150-an satuan pendidikan peserta se-Indonesia.

Apresiasi yang baru kali pertama dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini diseleksi melalui tiga tahap, yaitu tahap 1 Seleksi Administrasi dengan meneliti kelengkapan dokumen yang diajukan oleh satuan pendidikan, tahap 2 Penentuan Nominasi dan Verifikasi, dan tahap 3 penetapan  21 peraih Apresiasi Sekolah Keren yang diperkuat dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kemendikbud.

Berdasarkan  kriteria yang sudah ditentukan panitia, SMA Negeri Bali Mandara menambahkan beberapa program unggulan yang telah dilaksanakan dan berdampak positif, yaitu Trancedental Meditation (TM), Riset Based School, Kesamaptaan, Entrepreneurship, One Man Six Trees, Koperasi sehat, dan program lainnya. (DN - *)

Berita Terkait

Breaking News 1052704152378887233

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item