”Moon Light” Tema BEC dan Pawai Pembangunan di Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —  ”Moon Light” dijadikan tema Buleleng Endek Carnaval IV-2017 dan Pawai Pembangunan memeriahkan peringatan ...


Buleleng, Dewata News. Com — ”Moon Light” dijadikan tema Buleleng Endek Carnaval IV-2017 dan Pawai Pembangunan memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017.
 
”Tema merupakan turunan dari tema Bulfest ”The Power of Buleleng”, sebagai perlambang dari kehadiran Sang Hyang Chandra yang mampu memberikan penerangan dikegelapan serta menyinari alam semesta beserta isinya tanpa pilih kasih,” kata Ketua Bappeda Buleleng Gde Dharmaja selaku Koordinator BEC ditengah-tengah jumpa pers di Singaraja, Kamis (03/08) siang.
 
Jumpa pers yang dijembatani Bagian Humas & Protokol Setda Buleleng siang itu serangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-72  Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng Tahun 2017 dibuka oleh Asisten I Setda Buleleng Made Arya Sukerta.
 
Selaku Ketua Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng, Arya Sukerta memaparkan secara rinci segala bentuk kegiatan yang akan diselenggarakan yang diawali dengan perembahyangan bersama di Pura Padma Bhuana Kantor Bupati Buleleng, maupun Pura Pejenengan dan Pemereman Panji Sakti serta Pura Bhuana Kerta, Desa Panji. Sedangkan tema Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, adalah ”Indonesia Kerja Bersama”.
 
”Buleleng Festival yang saat ini sedang berlangsung, juga merupakan bagian dari memeriahkan Kemerdekaan. Begitu juga kegiatan Buleleng Endek Carnaval dan Pawai Pembangunan, di samping Pameran Pembangunan serta Hiburan Rakyat dan Pasar Malam,” ujar Arya Sukerta.
 
Menurut Arya Sukerta, ada lima pokok acara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng Tahun 2017, seperti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci maupun Tatap Muka denganVeteran RI.
 
Terkait pelaksanaan kegiatan penunjang dimaksud, Arya Sukerta memberikan kesempatan kepada masing-masing coordinator kegiatan menyampaikan agenda kegiatannya, seperti halnya menyangkut Pameran Pembangunan disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo&Sandi Buleleng, Ketut Suweca.
 
Sementara kegiatan olahraga, khususnya Lomba Gerak Jalan yang secara regular dilakukan oleh Kabupaten Buleleng dijelaskan rinci oleh Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana. Sedangkan pelaksanaan Hiburan Rakyat/Pasar Malam disampaikan oleh Sekcam Buleleng.
 
Sexara rinci dari masing-masing kegiatan akan diturunkan menjelang pelaksanaannya. Untuk diketahui, penyelenggaraan BEC IV-2017 dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus. Sedangkan pelaksanaan lomba gerak jalan dimulai untuk tingkat SD denganrute 8 Km dengan 142 regu peserta pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus, dan tingkat SLTP ~  8 Km dengan 39 regu peserta pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus, jam 13.00 Wita. Begitu juga lomba gerak jalan untuk putri dewasa ~ 17 Km dengan 44 regu peserta dggelar pada hari Kamis, tanggal 10 Agustus.Khusus lomba gerak jalan Dewasa Putra 45 Km dengan 47 regu peserta dan mulai tahun 2017 ini dibagi menjadi 2 kategori peserta,baik pelajar/mahasiswa maupun umum. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1051947787981093321

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item