Bupati Bangli Serahkan Bonus Porjar Provinsi Bali Tahun 2017

Bangli, Dewata News. Com -  Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.hum menyerahkan bonus kepada atlet dan official kontingen pekan olah raga...


Bangli, Dewata News. Com - Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.hum menyerahkan bonus kepada atlet dan official kontingen pekan olah raga pelajar provinsi Bali tahun 2017 bertempat di gedung BMB Kantor Bupati Bangli Kamis (31/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan olah raga I Nyoman Suteja dalam laporannya mengatakan jumlah peserta Porjar Provinsi Bali tahun 2017 dari Kabupaten Bangli berjumlah 360 orang, ikut serta dalam 14 cabang olah raga dari 19 cabang olah raga yang di pertandingkan. Secara umum kontingen Kabupaten Bangli menduduki rangking V dari 9 Kabupaten yang ikut serta pada event Porjar Propinsi Bali Tahun 2017 dengan perolehan medali 35 emas, 31 perak dan 50 perunggu. Dan yang paling membanggakan adalah atlet terbaik diraih atas nama Ni Kadek Irena Putri Kurnia Dewi dari cabang olahraga atletik nomor lari 100 meter putri, 200 meter putri dan estapet 4 X 400 meter. Disamping itu juga atlet – atlet pelajar yang lolos pada seleksi event olimpiade olahraga siswa nasional yang diselenggarakan di Medan sebanyak 7 orang peserta dari cabang pencak silat 4 orang dan atletik 3 orang.

Terkait pemberian bonus kepada para atlet dan official adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Bangli dalam upaya meningkatkan pembangunan Bangli melalui olah raga di tingkat pelajar. Untuk total bonus yang diserahkan sejumlah Rp. 261.800.000, Peraih medali emas mendapatkan bonus Rp.1.500.000, peraih perak Rp.1.300.000, sedangkan perunggu Rp.1.000.000, dengan jumlah penerima bonus 154 orang atlet dan 50 orang pelatih.

Bupati Bangli I Made Gianyar, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan prestasi yang telah dicapai dalam Porjar Tahun 2017 paling tidak dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan dalam event mendatang. Harapan itu akan terwujud apabila latihan dilakukan secara kontinyu, disiplin, serius dan kompak penuh kerja sama. Dan pembinaan atlet – atlet sejak dini terus dilakukan untuk melahirkan bibit – bibit atlet berpotensi.

Lebih lanjut disampaikannya prestasi yang di raih tidak hanya untuk kepentingan daerah tapi untuk kepentingan diri sendiri dan membangun karakter disiplin.

Bupati juga menyadari betul bahwa penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bangli belumlah seimbang dibandingkan dengan apa yang para atlet tunjukan kepada daerah. Made Gianyar berjanji untuk bonus atlet tahun mendatang akan lebih ditingkatkan.

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2095353383625911376

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item