Upaya Dewan di Buleleng Tingkatkan Sinergitas dengan Wartawan

Buleleng, Dewata News.com —   Dikemas melalui temu silaturahmi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa didampingi Kabag Hu...


Buleleng, Dewata News.com  Dikemas melalui temu silaturahmi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa didampingi Kabag Humas Ariana, para pimpinan Fraksi yang ada di rumah wakil rakyat itu mengupayakan adanya peningkatan sinergiotas dengan media cetak, media elektronik maupun media online melalui para wartawan yang ada di Buleleng, Jumat (21/07) siang.
 
Ketua Dewan Gede Supriatna dalam temu silaturahmi pertamakali dengan jajaran wartawan siang itu mempercayakan kepada Ketua Fraksi Golkar Nyoman Wandira Adi untuk mengkoordinir dalam menyerap aspirasi para wartawan untuk kemajuan pembangunan di Buleleng.
 
Para pimpinan Fraksi yang hadir, di antaranya Fraksi NasDem diwakili Putri Nareni, Gede Wisna Wisnawa dari Fraksi Hanura, Widana daribFraksi Gerindra maupun Ketua Fraksi Demokrat Luh Hesti Ranitasarei serta Ketua Fraksi PDIP, Made Turkini yang secara umum pemberitaan yang disampaikkan jajaran wartawan melalui media masing-masing sudahbalans dan positip. Namun, perlu ditingkatkan, kalau memang kinerja Dewan secara kelembagaan maupun anggota kurang baik katakana yang sebenarnya, agar jangan ada ”dusta di antara kita”.
 
Selaku koordinator temu silaturahmi siang itu, Nyoman Wandira Adi minta para pimpinan fraksi agar masing-masing mempublikasikan kegiatannya, termasuk komisi yang dibidangni anggotanya, sehingga Dewan sebagai wakil rakyat kerja. ”Jika kinerja eksekutif baik, pasti juga kinerja legislatif baik, dan begitu sebaliknya,” kata Ketua Fraksi Golkar Nyoman Wandira Adi.
 
Sementara di antara jajaran wartawan yang hadir mempertanyakan Kabag Humas sebagai bagian Sekretariat DPRD Buleleng mana? Artinya, kata wartawan senior Frans, apapun kegiatan di lembaga legislative agar di sampaikan kepada awak media melalui email masing-masing.
 
”Jangan sampai seperti lagu ‘engkau jauh, aku jauh, wartawan senior lainnya menimpali, kendati memang tugas seorang wartawan menggali dan menyajikan, namun sangat tergantung editor pelaksana, sehingga perlu ada komunikasi dengan pihak managemen.
 
Adanya saran dari Fraksi NasDem, agar setiap kegiatan studi banding maupun kunjungan kerja ke luar daerah mengajak wartawan, sehingga kegiatan diketahui publik, dari pihak sekretariat akan melakukan kajian.
 
Melalui temu silaturahmi ini, Nyoman Wandira Adi berharap, ke depan jajaran wartawan di Buleleng melalui media masing-masing menyuarakan kegiatan lembaga legislatif yang juga sebagai penyelenggara pemerintahan, di samping eksekutif.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 343162287219831458

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item