Pengurusan Kartu Jaminan Kesehatan para Sulinggih dan Pemangku Terganjal

Buleleng Dewata News.com —  Harapan pemerintah Kabupaten Buleleng untuk memberikan kartu jaminan kesehatan kepada para Sulinggih dan Je...


Buleleng Dewata News.com — Harapan pemerintah Kabupaten Buleleng untuk memberikan kartu jaminan kesehatan kepada para Sulinggih dan Jero mangku masih terganjal. Pasalnya para Sulinggih, Jero Mangku Khayangan Tiga dan Jero Mangku Dang Khayangan belum menerima kartu JKBM yang telah terintegrasi dengan JKN, karena data yang diharapkan  sebagai penunjang usulan kartu dimaksud dari Bagian Kesra Setkab Buleleng belum masuk ke Dinas Sosial Buleleng.
 
Disisi lain, menurut Kadis Sosial Buleleng Gede Komang ketika melakukan interaktif di RRI Singaraja, Kamis (13/07) pagi,, pihaknya sudah mengkoordinasikan masalah ini dengan Bagian Kesra. Hanya saja, pihak Bagian Kesra dalam hal ini, hanya mengirimkan data jumlah penerima Jaminan Kesehatan, tanpa ditunjang dengan identitas diri lengkap seperti KTP dan KK dari masing-masing para sulinggih, Jero Mangku Pura Khayangan Tiga dan Jero Mangku Pura Dang Khayangan.
 
Bahkan untuk mengingatkan kembali masalah penangangan pendataan para sulinggih, Jero Mangku Khayangan Tiga dan Jero Mangku Dang Khayangan, tegas Kadis Sosial Buleleng Gede Komang, pihaknya sudah melayangkan surat ke Bagian Kesra Setkab Buleleng.
 
Ketika hal ini dikonfirmasi ke Bagian Kesra Setda Buleleng melalui telpon pribadinya, Suryani mengatakan, pihaknya baru melakukan pendataan terhadap para sulinggih, Jero Mangku Khayangan Tiga dan Jero Mangku Dang Khayangan. Diperkirakan hasil pendataan dimaksud baru tuntas dua bulan mendatang. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4044952512192417276

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item