Awal Agustus, Buleleng Festival V – Tahun 2017 Kembali Dihelat

Buleleng, Dewata News.com  — Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Buleleng akan menyiapkan puluhan sanggar seni untuk memeriahkan kegiat...


Buleleng, Dewata News.com — Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Buleleng akan menyiapkan puluhan sanggar seni untuk memeriahkan kegiatan Buleleng Festival (Bulfest) V ~ Tahun 2017 yang akan dilaksanakan, mulai tanggal 2-6 Agustus mendatang.
 
Buleleng Festival (Bulfest) V - Tahun 2017, seperti diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Buleleng, Putu Tastra Wijaya, merupakan kegiatan budaya yang menampilkan kombinasi seni budaya, pendidikan, lingkungan sosial yang diharapkan akan membawa menuju sebuah pelestarian, peningkatan kreatifitas, inovasi dan promosi yang terintegrasi.
 
”Memasuki tahun ke-lima pelaksanaan Buleleng Festival (Bulfest), dari sisi kegiatan pertunjukan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Putu Tastra Wijaya di Singaraja, Rabu (19/07).
 
Selaku Kepala Disbud Buleleng,Putu Tastra Wijaya mengatakan, dengan format kegiatan berupa seni kontemporer, budaya lokal, aneka pameran, mulai dari kuliner, lukisan, pameran foto, kerajinan dan lain-lain, panggung musik yang akan menampilkan artis Bali dan nasional. Disamping itu, juga berbagai lomba, seperti lomba mewarnai, menggambar, karikatur, baca puisi, lomba ngelawarmelibatkan ibu-ibu PKK antar kecamatan dan lomba memancing yang rencananya dilaksanakan di jembatan tua eks Pelabuhan Buleleng.
 
”Ajang promosi potensi budaya dan pariwisata juga akan menghadirkan parade kesenian massal yang diikuti puluhan sekeha balaganjur dan sekehangoncang tradisi khas Buleleng akan turut memeriahkan Bulfest V – Tahun 2017, disamping sederet kesenian khas Buleleng lainnya yang akan meramaikan,” imbuhnya.
 
Tastra Wijaya menambahkan, melalui Bulfest yang merupakan event tahunan ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Buleleng, apalagi untuk tahun ini Bulfest sudah masuk dalam agenda internasional.
 
Sesuai rencana, panitia menyiapkan 10 zona sebagai lokasi kegiatan Buleleng Festival yang dijadwalkan 2-6 Agustus 2017, di antaranya di kawasan Tugu Singa Ambara Raja, Puri Sasana Budaya, Puri Kanginan, Gedung Wanita Laksmi Graha, Halaman Rumah Jabatan Bupati, parkir timur Kantor Bupati, Jl. Gunung Agung, parkir barat kantor DPRD Buleleng, Jl. Pahlawan dan Jl. Veteran Singaraja. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7577330568535693987

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item