Anggur Buleleng Menuju Wine Dunia

Buleleng, Dewata News.com —  Selama ini kita lebih banyak mengenal wine berasal dari Italia, Prancis, Australia, Spanyol, New Zealand a...


Buleleng, Dewata News.com — Selama ini kita lebih banyak mengenal wine berasal dari Italia, Prancis, Australia, Spanyol, New Zealand ataupun negara penghasil wine lainnya, tapi pernahkah kita membayangkan atau menikmati wine asli buatan Indonesia ?
 
Tidak banyak yang tau kalau Indonesia telah memiliki wine yang telah belasan tahun berproduksi bernama Hatten Wines. Hatten Wines sudah eksis 1994 di pulau dewata, Bali, akan tetapi empat tahun sebelumnya mereka melakukan research di Kediri mengnai perkebunan anggur.
 
Dari situlah ditemukan jenis anggur Mucat of Alexandria dan Alphonse dari pesisir Lovina hingga Desa Gerokgak, dikawasan Bali Utara tepatnya di Kabupaten Buleleng . Hatten Wines mampu memproduksi white wine, red wine, sparkling wine hingga dessert wine.
 
Bahkan, hatten menyatakan bahwa mereka sebagai satu-satunya perusahaan pelopor wine lokal yang menggunakan bahan dan SDM lokal, kecuali teknologinya. Ini sangat membanggakan bagi masyarakat Bali pada umumnya dan masyarakat Bulelng pada khususnya . Betapa tidak, wine yang kini sudah melanglangbuana ke dunia 100% bahan bakunya dari anggur Buleleng, karena anggur Buleleng dinyatakan lebih bagus dari anggur-anggur di daerah lain. (DN~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7491343211705308068

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item