Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Bangli, Dewata News. Com -  Kesehatan merupakan modal utama  kita dalam melaksanakan rutinitas serta  swadharma kita masing masing. ...


Bangli, Dewata News. Com - Kesehatan merupakan modal utama  kita dalam melaksanakan rutinitas serta  swadharma kita masing masing. Untuk itu kesehatan hendaknya harus terus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Pengecekan kesehatan secara berkala  serta penerapan pola hidup sehat merupakan salah satu solusi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan diri. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta disela-sela menghadiri Safari Kesehatan di Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli, Jumat (30/6). 

"Sehat itu modal utama kita, dengan sehat kita dapat beraktivitas dan lakukan rutinitas sehari-hari. Untuk itu  jaga terus kesehatan. Cek secara rutin dan terapkan pola hidup sehat, "tuturnya. Terkait pelaksanaan safari kesehatan yang rutin dilaksanakan Pemprov Bali secara rutin  setiap Hari Jumat, Wagub Sudikerta yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Ni Wayan Kusumawathi dan Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Ni Made Yuniti mengajak masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk memanfaatkan kehadiran layanan kesehatan gratis tersebut. 

Pelaksanan safari kesehatan bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan ke tengah-tengah masyarakat, mengingat banyak desa yang letaknya jauh dari pusat-pusat layanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. "Manfaatkan layanan  safari kesehatan, layanan kami berikan secara gratis. Cek kondisi kesehatan  dan tingkatkan kualitas kesehatan diri, "imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Desa Demulih I Nyoman Wijana yang turut hadir dalam safari kesehatan  menyampaikan apresiasinya atas kegiatan layanan kesehatan secara gratis yang digelar didesanya ini. Dengan adanya safari kesehatan, pihaknya merasa sangat terbantu dalam upaya  menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat terlebih di desanya cukup banyak terdapat kaum lansia. Dengan kegiatan ini kualitas  kesehatan masyarakat di desanya diharapkan dapat meningkat. Seusai meninjau kegiatan Safari Kesehatan di Desa Demulih, rombongan juga berkesempatan meninjau safari kesehatan yang dilaksanakan di Desa Susut Bangli. Kegiatan safari kesehatan diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian obat-obatan, pembagian kaca mata, pembagian sembako pada kaum lansia  serta kegiatan pasar murah.

Berita Terkait

Breaking News 173308838754390168

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item