Tutup Porjar 2017, Gubernur Pastika Harap Pembinaan Atlet Terus Ditingkatkan

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta secara resmi men...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta secara resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Bali tahun 2017 yang telah diselenggarakan mulai dari tanggal 1 – 6 Juni 2017, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Selasa (6/6).

Gubernur Pastika, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Sudikerta mengapresiasi penyelenggaraan PORJAR 2017 yang telah berlangsung dengan tertib dan lancar. Menurutnya kompetisi yang berlangsung sangat ketat, mencerminkan hasil dari sebuah proses pembinan terpadu dan berkelanjutan yang telah dilakukan dunia pendidikan di seluruh Bali. Untuk itu Pastika berharap agar para pembina dan pelatih di masing-masing Cabang Olahraga, tetap melakukan pembinaan secara intensif, sehingga para atlet siap mengikuti kompetisi dalam berbagai tingkatan baik pada skala Daerah, Nasional maupun Internasional. Disamping itu, Pastika juga mengucapkan selamat kepada kontingen yang berhasil meraih Juara Umum. Ia berharap agar pola pembinaan yang telah diterapkan atas keberhasilan tersebut dapat menjadi pedoman bagi kontingen yang lain sehingga potensi atlet prestasi di seluruh pelosok Bali dapat dipantau dan dikembangkan secara optimal.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Tia Kusuma Wardhani melaporkan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan PORJAR yang berlangsung selama enam hari telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Dari 4.845 atlet yang mengikuti 25 Cabang Olahraga berhasil meraih hasil yang memuaskan, dimana Juara Umum dari PORJAR 2017 kali ini berhasil di sabet oleh  Kontingen Kota Denpasar dengan perolehan total 431 medali; 161 medali emas, 139 medali perak dan 131 medali perunggu. Juara umum II diraih oleh Kabupaten Badung dengan perolehan total 333 medali; 16 medali Emas, 105 medali perak dan 112 medali perunggu dan Juara umum III diraih oleh Kabupaten Buleleng dengan total capaian 234 medali; 74 medali emas, 66 medali perak, 94 medali perunggu. Sedangkan untuk Kabupaten lain, dimana Kabupaten Gianyar menduduki urutan ke 4 dengan capaian 33 medali emas, 35 medali perak dan 84 medali perunggu. Urutan ke-5 diduduki oleh Kabupaten Bangli dengan capaian 25 medali emas, 26 medali perak dan 37 medali perunggu. Urutan ke-6 berhasil diduduki oleh Kabupaten Klungkung dengan capaian medali 19 emas, 33 perak dan 55 perunggu. Kabupaten Jembrana menduduki posisi ke-6 dengan capaian medali 18 emas, 17 perak dan 49 perunggu. Selanjutnya Kabupaten Karangasem menduduki peringkat ke-8 dengan capaian 16 medali emas, 22 medali perak dan 45 medali perunggu dan diposisi ke-9 ditempati oleh Kabupaten Tabanan dengan capaian 14 medali emas, 33 medali perak dan 65 medali perunggu.

Pada kesempatan itu, Plt. Kadispora juga mengumumkan nama-nama yang berhasil menyandang predikat atlet terbaik. Pada tingkat SMA/SMK Kategori atlet Pria diraih oleh I Putu Aditya Dwiatmika Cabor Taekwondo dari Kontingen Denpasar dan Kategori Atlet Putri diraih oleh Ni Luh Nita Yuni Cabor Atletik dari Kontingen Denpasar. Pada tingkat SMP kategori Atlet Pria diraih oleh Ahmad Andi Maulana Cabor Pencaksilat dari Kontingen Denpasar dan Ketegori Atlet Putri diraih oleh Ni Kadek Irena Putri Dewi Cabor Atletik dari Kontingen Bangli. Tingkat SD Ketegori Atlet Putri dirair oleh Ni Komang Heni Priyandini Cabor Panjat Tebing dari Kontingen Klungkung dan Kategori Atlet Putra diraih oleh I Wayan Agus Saputra Cabor Tarung Derajat dari Kontingen Gianyar. Selanjutnya masing-masing atlet diberikan piala dan uang pembinaan.


Hadir pula dalam kesempatan itu Anggota Forum Koordinasi Pimpinna Daerah Provinsi Bali, Perwakilan Bupati/Walikota se-Bali, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Bali, Ketua Umum KONI Bali, Ketua Umum Pengprov Cabang Olahraga Bali serta para undangan. 

Berita Terkait

Breaking News 7948344221738372395

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item