Tingkatkan Agitasi di Bidang Entrepreneur, PC KMHDI Buleleng Gelar Diklat Kewirausahaan

Buleleng, Dewata News.com —   Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Bupati Putu Agus Suradnyana membuka Pendidikanda...


Buleleng, Dewata News.com — Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Bupati Putu Agus Suradnyana membuka PendidikandanLatihan (Diklat) Kewirausahaan yang digelar PC KMHDI Buleleng di Singaraja, Senen (19/06).
 
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Diklat yang digelar PC KHMDI Buleleng, terlebih banyaknya pesertaini “menyedot” banyak perhatian dan diikuti oleh banyak peserta yang memahami tantangan dunia kerja saat ini.
 
Bupati PAS yang usahawan sukses ini sebagai narasumber menilai kegiatan diklat ini sangat positif dilakukan secara kontinyu, karena melalui kegiatan ini sekalgus menyadarkan generasi muda untuk berwirausaha.
”Bagaimana menjadi wirausaha yang sukses, dan yang terpenting adalah budaya untuk terus belajar dan menantang diri dalam mencoba hal-hal baru, karena wirausaha yang sukses adalah wirausaha yang cerdas”, ujarnya.
 
Digelarnya kegiatan Diklat Kewirausahaan, seperti diungkapkan Ketua PC KMHDI Buleleng Made Teja Arta Sakti Sukma dilatarbelakangi generasi muda dewasa ini tengah menghadapi dilema, karena saat ini pemuda yang beorientasi pada studi dan menjadi pegawai negeri dihadapkan pada tantangan di dunia kerja.
 
”Dengan peluang kerja yang kecil di bidang formal, saat ini pemuda ditantang untuk menciptakan usaha sendiri di sektor informal, atau dengan kata lain menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha. Selain menciptakan lapangan kerja baru, berwirausaha juga melatih bagaimana generasi muda Buleleng berpikir kreatif dan inovatif serta menghadapi tantangan di dunia usaha. Inilah yang menjadi dasar pemikiran para kader PC KMHDI Buleleng untuk mengadakan kegiatan Diklat Kewirausahan,” kata Made Teja Arta Sakti Sukma.
 
Menurut Teja Arta Sakti Sukma, PC KMHDI Buleleng yang memiliki pola pikir universal, memandang perlu untuk merangsang generasi muda di dalam bergerak di bidang usaha secara independen. Aksi nyata yang dilakukan oleh organisasi yang bernafaskan Hindu ini, lanjut dia, adalah melalui diklat kewirausahaan, dan mendatangkan narasumber-narasumber yang sudah expert di bidangnya.
 
Ia juga menandaskan, bahwa diklat kewirausahaan merupakan program pilihan dari sistem kaderisasi yang ada di KMHDI. Dari tema yang diangkat pada diklat ini, ia berharap akan muncul generasi-generasi muda Hindu yang menjadi  pioneer di bidang kewirausahaan untuk dapat membangun perekonomian di Buleleng. ”Tindak lanjut dari kegiatan ini akan ada pendampingan dari beberapa pengusaha untuk nantinya memang benar-benar muncul pengusaha muda baru yang ada di Buleleng,” imbuhnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1160795897921768148

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item