Ringankan Beban Masyarakat, Pemprov Bali Kembali Gelar Safari Kesehatan Gratis dan Pasar Murah

Buleleng, Dewata News. Com -  Komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat t...



Buleleng, Dewata News. Com - Komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat terus diwujudkan, kali ini Pemprov Bali kembali menyelanggarakan safari kesehatan dan Pasar Murah yang merupakan program rutin diselenggarakan setiap hari Jumat ke berbagai daerah di Bali, Jumat (16/6). Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali, RS Mata Bali Mandara serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali menyelenggarakan safari kesehatan dan pasar murah di Desa Sulanyah serta Desa Pengastulan, Kec. Seririt, Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta turun langsung ke masyarakat guna memastikan penyelenggaraan safari kesehatan berjalan dengan lancar menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di wilayah yang terpencil atau yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan. Hal ini terus dilakukan guna mewujudkan masyarakat Bali yang sehat dan sejahtera. "Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh akses kesehatan secara gratis. Kegiatan ini di laksanakan setiap hari jumat di seluruh wilayah Bali yang bisa dibilang wilayah terpencil dan susah mengakses pelayanan kesehatan, sehingga mereka bisa terlayani dengan baik," ujar Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dr. Ketut Suarjaya dan Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako dan garam yodium bagi masyarakat kususnya bagi para lansia. Pemberian garam yodium menurut Sudikerta sangat penting mengingat masih tingginya kerjadian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.

“Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan masalah yang serius seperti gondok, kretin atau kerdil dll. Perlu kita ketahui kekurangan unsur yodium dalam makanan sehari-hari, dapat pula menurunkan tingkat kecerdasan seseorang. Untuk itu, setiap pelaksanaan safari kesehatan akan diserahkan garam yodium kepada masyarakat,” ungkapnya.


Untuk itu, orang nomor Dua di Pemprov Bali tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena pola hidup sehat merupakan pilihan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat.

Sementara itu, Perbekel Desa Sulanyah Gede Sutarma menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan safari kesehatan gratis dan juga pasar murah di wilayahnya. Hal ini menurut Sutarma sangat membantu masyarakat Desa Sulanyah dalam memperoleh pelayanan kesehatan. "Kegiatan ini sangat bagus, saya mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan seperti ini di Desa kami. Kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami dan juga mempermudah dalam memperoleh akses layanan kesehatan," ujar Sutarma.

Hal senada juga di ungkapkan Perbekel Pengastulan Ketut Yasa yang berharap agar program seperti ini bisa berlanjut dan terus ditingkatkan. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemprov Bali atas diselenggarakannya safari kesehatan gratis dan juga pasar murah di Desa Pengastulan. "Saya nyambut baik pelaksanaan safari kesehatan dan pasar murah ini, saya atas nama perbekel dan Masyarakat Desa Pengastulan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi bali yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan saya berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan," pungkasnya.

Berita Terkait

Breaking News 4395521651876337229

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item