Kunjungi Sejumlah OPD, Bupati Suwirta Dapati Tidak Meratanya Penempatan Tenaga Kontrak

Klungkung, Dewata News. Com -  Guna memonitor dan memotivasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca pengisian jabatan beberapa ...


Klungkung, Dewata News. Com - Guna memonitor dan memotivasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca pengisian jabatan beberapa waktu lalu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengunjungi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya Kantor Inspektorat, Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga  Kerja. 

Dibawah guyuran hujan deras Bupati Suwirta menyambangi satu persatu OPD tersebut, Selasa (13/06/2017). Dalam kunjungannya ini Bupati Suwirta mendapat laporan sejumlah bidang kerja mengalami kekurangan personil. Seperti yang terjadi pada kantor Inspektorat Kabupaten Klungkung. Menurut Kepala Inspektorat, Made Seger, untuk mengantisipasi keterbatasan ini, ia mengaku menambahkan hari kerja stafnya yakni pada hari sabtu dan minggu. 

Namun disisi lain beberapa OPD malah kelebihan tenaga kontrak, sehingga terlihat santai seperti yang terjadi pada Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Di tempat itu sejumlah fasilitas dan peralatan kantor yang telah rusak juga nampak masih terpajang. Beberapa atap kantor juga terlihat bocor, hal ini nampak dari sejumlah plafon yang jebol akibat terkena air hujan dari atap yang bocor. Instalasi jaringan kabel listrik dan telpon juga nampak berantakan. Bupati Suwirta yang gemar bermain gadget ini juga mengeluhkan data Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan disitus internet yang belum diperbaharui atau diupdate. 

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga  Kerja, Bupati Suwirta tidak  menemukan Kepala Dinasnya. Sekertaris Dewa Gede Mundung ketika ditanya Bupati Suwirta mengenai keberadaan atasannya mengaku tidak tahu pasti keberadaan atasannya. Mendapat jawaban itu, Bupati Suwirta hanya bisa tertawa dan nyeletuk. “Punya atasan kok tidak diketahui keberadaannya dan kepentingannya,” ujar Bupati Suwirta. 

Atas berbagai temuannya ini, kepada seluruh atasan masing masing OPD dan Bidang, Bupati Suwirta mendorong untuk senantiasa melakukan pembinaan dan motivasi bawahannya. Gambaran kerja masing masing bidang juga harus jelas serta memiliki target kerja yang pasti. “Tolong bekali diri dengan ilmu dan pengetahuan, meskipun baru menempati posisi ini hendaknya diikuti dengan peningkatan pemahaman dan pengetahuan masing masing bidang, karena sangat tidak elok jika dikantor hanya diam dan menunggu jam istirahat dan pulang,” ujar Bupati Suwirta. 

Kepada para pegawai Inspektorat, Bupati Suwirta mendorong untuk bekerja lebih optimal menjalankan fungsinya melakukan audit dan evaluasi seluruh OPD di Klungkung. Hasil temuan pada masing - masing desa agar disampaikan dengan baik. “Kedepan Inspektorat harus ikut program  bedah desa untuk memberikan pemahaman dalam pengunaan dana desa dengan baik dan benar,” ujar Bupati Suwirta. 

Atas kondisi sejumlah kantor yang tidak terawat, Bupati Suwirta perintahkan seluruh staf untuk peduli dengan lingkungan kerja masing masing. Dirinya mewanti wanti jaringan kabel listrik yang tidak rapi dan banyaknya tumpukan kertas, akan sangat riskan terjadi kebakaran. Terkait tidak meratanya tenaga kontrak, Bupati Suwirta mengaku akan melakukan pemetaan ulang sehingga tidak terjadi penumpukan tenaga namun disisi lain terjadi kekurangan tenaga pada bidang yang lain.  “Kedepan kita juga akan pasang CCTV diseluruh OPD sehingga bisa mengetahui dan mengawasi seluruh aktivitas dan kinerja para  ASN dimasing masing kantor,” ujar Bupati Asal Nusa Ceningan. (DN - JiM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6642911517794285639

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item