Ketika Para Guru Fashion Show Tak Kalah dengan Modeling

Buleleng, Dewata News.com —     Ketika para guru SD, SMP dan SMA-SMK tampil berpasangan di atas panggung “diadu” dalam gelaran Fashion ...


Buleleng, Dewata News.com —  Ketika para guru SD, SMP dan SMA-SMK tampil berpasangan di atas panggung “diadu” dalam gelaran Fashion Show, ternyata tak kalah dengan modeling. Gelaran lomba Fashion Show antar guru serangkaian Buleleng Education Expo (BEE) II - Tahun 2017 kembali berlangsung semarak di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senen (05/06).
 
Namun pada tahun ini ada peningkatan jumlah peserta dibanding tahun lalu yang hanya 36 pasang peserta. Peserta fashion show tahun ini berjumlah 61 pasang peserta yang terdiri dari guru SD, SMP, dan SMA-SMK dari seluruh Kabupaten Buleleng.
 
Peserta yang biasanya mengajar siswa-siswi di depan kelas, terlihat sangat mahir ketika berjalan berlenggak-lenggok didepan para juri dan penonton. Dibalut dengan busana berjenis Endek khas Buleleng, mereka tampak tampan dan cantik bak model professional berpose di atas panggung utama Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.
 
Hal ini sontak membuat para pengunjung yang memadati Gedung Kesenian Gde Manik terpukau dengan penampilan para peserta lomba. Penonton yang terdiri dari guru, wali murid dan siswa yang juga merupakan pendukung dari peserta selalu bertepuk tangan dan meneriakan dukungan ketika peserta bergaya didepan mereka.
 
Ketua Panitia lomba fashion show, Made Sedana menjelaskan, lomba fashion show  ini diadakan bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa guru tidak hanya cerdas dari sisi intelektual saja, namun guru juga harus berpenampilan yang baik.
 
“Penampilan guru yang baik saat mengajar tentunya bisa menciptakan suasana belajar-mengajar lebih nyaman, sehingga para murid lebih senang untuk belajar,” jelasnya.
 

Sedana menambahkan, pada lomba kali ini minat peserta meningkat derastis. Selain itu, penilaian lomba ini tidak ada kategori khusus yang membedakan antara guru SD, SMP, dan SMA/SMK.
 
“Lomba ini tidak dipisah, semua dinilai sama oleh juri, walaupun mereka guru dari jenjang yang berbeda,” ungkapnya.
 
Sedana berharap, kedepannya guru harus bisa memperhatikan penampilan saat mengajar.
 
“Penampilan guru merupakan kesan pertama ketika akan bertemu dengan siswa. Kalau penampilan dijaga, akan menjadi sosok guru yang ideal dengan kempampuan akademis bagus, attitudenya bagus dan terampil,” harapnya.
 
Pada lomba fashion show antar guru serangkaian BEE tahun 2017 ini dimenangkan oleh pasangan dari SMKN 1 Singaraja sebagai juara pertama, pasangan dari SMP 1 Singaraja sebagai juara kedua, pasangan dari SMP Mutiara sebagai juara ketiga.
 
Sedangkan, untuk juara harapan satu diraih oleh pasangan dari SD 2 Sambirenteng dan SD 2 Tembok, juara harapan dua diraih oleh pasangan dari SMP Lab Undiksha, dan juara harapan tiga diraih oleh pasangan dari SMP 2 Singaraja. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1115002245436336143

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item