Peringatan Hardiknas Momentum Pendidikan Yang Berkualitas

Buleleng, Dewata News. Com — Peringatan Hardiknas tahun 2017 ini dijadikan momentum pendidikan yang merata dan berkualitas seperti yang...


Buleleng, Dewata News. Com —Peringatan Hardiknas tahun 2017 ini dijadikan momentum pendidikan yang merata dan berkualitas seperti yang terurai dari pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang dibacakan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana pada apel di Taman Kota Singaraja, Selasa (02/05).
Menurut Menteri Muhadjir Effendy, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi diera globalisasi jika kualitas manusianya sudah tinggi dan maju.  Untuk itu semua harus diproses melalui dunia pendidikan, karena pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa.
Karena itu, Peringatan Hardiknas tahun 2017 diharapkan bisa menjadi sebuah tonggak untuk terwujudnya kehidupan bangsa yang cerdas dari berbagai aspek. Wajib pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi warga Indonesia yang berada di usia pendidikan. Adapun pemerataan pendidikan yang menyeluruh, lanjut menteri, menjadi modal dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila. Melalui tema tersebut diharapkan pendidikan di sekolah menjadi sebuah proses pembelajaran yang tidak hanya sekedar mengejar kecerdasan semata tapi lebih menjurus kepada pendidikan moral untuk membangun generasi berkarakter pancasila,” jelas Menteri Muhadjir Effendy.
Senada dengan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana juga berharap Hardiknas ini digunakan untuk meningkatkan pendidikan yang merata dan berkualitas. “Salah satu langkah untuk meningkatkan pendidikan yang merata dan berkualitas adalah dengan cara mendayagunakan secara optimal sarana prasarana yang dimiliki,” ungkap Bupati PAS.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengatakan, untuk meningkatkan pendidikan yang merata dan berkualitas pihaknya sudah membangun sejumlah gedung-gedung sekolah seperti Sekolah Satu Atap di seluruh kecamatan.
“Untuk pemerataan dan juga meningkatkan kualitas pendidikan di Buleleng, kami sudah menbangun beberapa sekolah satu atap di masing- masing kecamatan di Buleleng, disamping itu, untuk mendukung pendidikan di Buleleng salah satu upaya  Pemkab Buleleng sudah mengangkat guru kontrak di Sekolah dasar yang ada di pedesaan,” ungkap Gede Suyasa.
Pada peringatan Hardiknas tahun 2017 ini turut hadir Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, beserta Ny. Ayu wardhany Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana,  Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Dewa Ketut Puspaka.MP beserta Ny. Indriani Puspaka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng Beserta Pimpinan Organisasi Perangkat daerah ( OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7972567444895005980

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item