Wagub Sudikerta Hadiri Pembukaan Festival Semarapura

Klungkung, Dewata News. Com -  Bertempat di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (28/4),  Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta meng...



Klungkung, Dewata News. Com - Bertempat di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (28/4),  Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta menghadiri pembukaan Festival Semarapura ke-3. Ketika diwawancara media Sudikerta menyampaikan  harapannya  agar Festival Semarapura ini dapat memberikan inspirasi dan semangat dalam membangkitkan kehidupan seni budaya dan pariwisata di Bali. Menurutnya Bali tumpuannya berada pada sektor pariwisata, sehingga harus dijaga bersama-sama yaitu keamanan, menjaga pariwisata tetap eksis, menjaga dari segi kesehatan, menjaga lingkungan tetap asri, dan melakukan promosi seperti kegiatan saat ini maupun membuat destinasi baru.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur, juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Klungkung yang telah mampu meningkatkan PAD hingga dua kali lipat sejak jadi Bupati. Hal ini akibat adanya kemajuan pembangunan khususnya di sektor pariwisata. 

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Prof Gede Pitana yang secara resmi membuka Festival Semarapura ke-3 tersebut mengatakan, pariwisata sudah ditetapkan pemerintah untuk menjadi salah satu core bisnis negara Indonesia. Kekayaan pariwisata yang dimiliki Indonesia memang luar biasa, dan semakin dilestarikan akan semakin menyejahterakan. Festival atau iven merupakan cara yang efektif dalam mempromosikan sebuah daerah atau destinasi pariwisata. Sebuah event memiliki manfaat berganda baik langsung maupun tidak langsung. Eveni ini pasti mengenalkan destinasi pariwisata melalui nilai pemberitaan yang dikandungnya. Iven adalah sebuah ikon yang akan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung. Iven juga mampu membangkitkan motivasi dan kreatifitas masyarakat. Iven juga mampu menggairahkan kebudayaan dan kesenian lokal yang merupakan modal dasar kepariwisataan.

Festival Semarapura ke-3 yang dirangkaikan dengan HUT Puputan Klungkung ke-109 dan HUT Kota Semarapura ke-25 mengambil tema “Gema Santi : Gerakan Masyarakat yang Santun dan Inovatif” akan dilaksanakan mulai 28 April sampai dengan 2 Mei 2017. Festival ini sebagian besar akan menampilkan karya-karya kesenian dari khas Klungkung.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan peluncuran aplikasi Klungkung Tourisme yang dapat diunduh dan diakses melalui android dan IOS. Aplikasi ini untuk memudahkan dan memberikan berbagai informasi lengkap tentang Klungkung, mulai dari obyek wisata, kuliner, budaya, hingga lokasi akomodasi wisata seperti penginapan dan restoran di seluruh Klungkung.

Berita Terkait

Breaking News 2671914528213387146

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item