TNI Bersama Masyarakat Sanggalangit Panen Padi Gogo

Buleleng, Dewata News. Com —    Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, prajurit Kodim 1609/Bul...


Buleleng, Dewata News. Com —  Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, prajurit Kodim 1609/Buleleng  sebagai aparat teritorial selalu berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik dan maksimal untuk membantu petani di wilayahnya sehingga sasaran yang diharapkan dapat dicapai.
 
Bertempat di rumah Nengah Wirta, ketua kelompok tani Putra Harapan Desa Sanggalangit Kecamatan Gerokgak, Jumat (21/04) dilaksanakan kegiatan Temu Lapang Padi Gogo.
 
Usai pertemuan dilanjutkan dengan panen padi gogo milik kelompok tani Putra Harapan seluas 3 hektar, masing-masing 1 hektar milik Nengah Wirta, 1 hektar milik Wayan Mandri dan 1 hektar milik Ketut Mardika. Dari seluruh lahan diperoleh hasil 7,597 ton.
 
Para prajurit dipimpin Danramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Rifai, turun langsung ke ladang persawahan untuk mengetahui perkembangan laju pertanian di wilayahnya, yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sanggalangit.
 
Meskipun dibawah cuaca cukup panas, panen yang dilaksanakan dengan suasana penuh  kekeluargaan dan keakraban antara Babinsa dengan petani sangat terasa dan menunjukkan kedekatan antara TNI dan rakyat di wilayah tersebut.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng diwakili Kabid Palawija, Camat Gerokgak, Danramil Gerokgak, Kapolsek diwakili Iptu Nyoman Wiasa, Kepala BPP dan Mantri Tani Kecamatan Gerokgak, PPL Desa Sanggalangit, Babinsa dan Babinkamtibmas serta puluhan masyarakat Desa Sanggalangit. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4707897919485320891

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item