Pemprov Bali Kehilangan Salah Satu Birokrat Terbaiknya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/29/17

Pemprov Bali Kehilangan Salah Satu Birokrat Terbaiknya


Badung, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika melayat ke Rumah Duka Alm. Drs. Ketut Wija, MM, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Pemprov Bali di rumah duka, Jl. Taman Siswa, No. 1 Mumbul, Nusa Dua, Sabtu (29/4). Pada siang itu, Pastika yang didampingi oleh Ny. Ayu Pastika, Sekda Prov Bali Cok Ngurah Pemayun, beserta segenap jajaran Kepala OPD Pemprov Bali menyampaikan duka cita mendalam serta memuji almarhum sebagai salah satu birokrat terbaik milik Pemprov Bali. Orang nomor satu di Bali itu berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan merelakan kepergian almarhum yang begitu mendadak.

Istri almarhum, Ny. Titik Wahyani yang menyambut kedatangan rombongan Gubernur menyampaikan rasa terima kasih mendalam serta berkesempatan menceritakan kronologi kepergian almarhum yang begitu mendadak. Menurutnya, Kamis sore (27/4) almarhum sedang main tenis, dan telah menyelesaikan set pertama. 

Namun, almarhum melanjutkan permainan hingga set kedua, belum selesai permainan, beliau jatuh, dikira pingsan ternyata serangan jantung, dan mantan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra tersebut meninggal dalam perjalanan ke RS Sanglah. Ia pun melanjutkan, menurut keterangan dokter, Almarhum meninggal karena serangan jantung.

Tanpa mengurangi rasa empati, Pastika yang mendengarkan kronologi kejadian tersebut, berpesan agar selalu memperhatikan kesehatan jantung. Ia menjelaskan jika penyakit mematikan nomor satu di Indonesia itu memang tidak memiliki gejala yang jelas. “Jaga pola makan, rajin olah raga dan cek kesehatan secara teratur adalah cara terbaik untuk mencegahnya,” jelasnya. Akan tetapi, lebih dari itu, Ia kembali menegaskan semua adalah takdir, dan segala sesuatu sudah diatur oleh-Nya, Ia hanya berharap keluarga bisa ikhlas menerima.

Selama hidupnya, Alm. Ketut Wija dikenal sebagai pribadi yang supel dan mudah bergaul dengan siapa saja. Berbagai jabatan penting di Pemprov Bali juga pernah didudukinya, seperti Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga yang kemudian digantikan oleh TIA Kusuma Wardhani. Selain aktif menjadi birokrat di Pemprov Bali, hingga saat ini Almarhum juga menjabat sebagai Kepala Kwarda Pramuka Bali. Tercatat, dedikasi almarhum terhadap perkembangan pendidikan dan Pramuka di Bali sangat tinggi. 

Sementara mengutip informasi dari Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Prov Bali, acara Puncak Ngaben akan dilaksanakan tanggal 14 Mei mendatang, tepatnya hari minggu (Redite Wage Klurut). Adapun susunan Acara Pitra Yadnya adalah Nyiramin layon pada pukul 07.30 WITA dilanjutkan dengan puncak acara Ngaben memargi ke Setra pada pukul 12.30 WITA.

Kami segenap keluarga Biro Humas dan Protokol menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Drs. Ketut Wija, MM. Pemprov Bali benar-benar kehilangan sosok yang terkenal cerdas, baik dan selalu memberikan motivasi bagi setiap orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com