Pemprov Bali Gelar Pasar Murah di Desa Senganan, Tabanan

Tabanan, Dewata News. Com -  Dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga menjelang hari raya besar keagamaan, Pemerintah Provinsi Bali me...


Tabanan, Dewata News. Com - Dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga menjelang hari raya besar keagamaan, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali terus menggelar Pasar Murah guna meringankan beban masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok. Sebelumnya Pasar Murah dilaksanakan di Desa Selat, Klungkung pada Rabu (19/4) kemarin, kini Pemprov Bali kembali menggelar Pasar Murah di Desa Senganan, Penebel, Tabanan, Jumat (21/4).

Seperti Pasar Murah sebelumnya, pelaksanaan di Desa Senganan juga mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti banyaknya masyarakat yang hadir dan berbelanja mengingat harga yang ditawarkan cukup murah dari harga normal di pasaran. Hal tersebut diungkapkan salah satu warga bernama Kadek Ariani (32) yang hadir untuk berbelanja kebutuhan pokok.

“Bagus kalau setiap hari digelar ini (Pasar Murah-red), harganya cukup murah. Ini saya belanja Minyak dan Beras, sangat membantu masyarakat seperti saya,” ungkapnya.

Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting, Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Gatot Supriatin ditemui disela kegiatan Pasar Murah mengatakan, kegiatan Pasar Murah rutin digelar oleh Pemerintah Provinsi Bali memlalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali ke seluruh wilayah di Bali.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Dengan adanya pasar murah ini, kita berharap masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Dijelaskan Gatot, adapun bahan pokok yang tersedia pada kegiatan Pasar Murah diantaranya Gula Putih Rp. 12.500/kg, Minyak Curah Rp. 11.000/liter, Minyak Goreng Premium Rp. 24.500 kemasan Dua liter, Gas LPG 3 kg Rp. 14.500, Bawang Merah Rp. 30.000/kg, Bawah Putih Rp. 35.000/kg, Beras Kita Rp. 51.000/5kg, Beras Slyp Lele Super Rp. 88.000/10kg, Beras Super C4 Pis Bolong - Jembrana Rp. 50.000/5kg.

Sementara itu, Perbekel Desa Senganan I Wayan Sukarata ditemui diruang kerjanya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan Pasar Murah di wilayahnya. Menurutny, kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok.

Berita Terkait

Breaking News 4938466231497436535

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item