Kodim Buleleng Gelindingkan TMDD Ke-100, Oktober 2017

Buleleng,  Dewata News.com  —   Jajaran Kodim 1609 Buleleng kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yan...


Buleleng, Dewata News.com — Jajaran Kodim 1609 Buleleng kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang akan dilaksanakan, bulan Oktober 2017 nanti, menyasar Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt.
 
”TNI Manunggal Membangun Desa adalah salah satu wujud Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, kementrian atau lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya. TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan,” kata Dandim 1609 Buleleng.Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. di Singaraja, Jumat (21/04).
 
Kendati pelaksanaannya masing beberapa bulan lagi, namun Dandim Slamet Winarto mengaku pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Pemkab Buleleng serta instansi terkait lainnya. untuk menyukseskan TMMD ke-100 dimaksud.
 
”TMMD ke-100 yang sedianya dilaksanakan tahun 2018, dimajukan menjadi bulan Oktober tahun ini dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik, diantaranya betonisasi jalan sepanjang 2,5 kilometer di Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt”, ucap Dandim.
 
Disamping betonisasi jalan, dalam TMMD ke-100 juga dilakukan pembuatan sarana MCK serta kegiatan non fisik, berupa penyuluhan hukum dan bahaya penyalahgunaan narkoba.
 
Dandim Slamet Winarto menambahkan, dalam triwulan kedua pada semester ini jajaran Kodim 1609/Buleleng juga akan menggulirkan gerakan jambanisasi. Bantuan berupa pembuatan 415 jamban yang rencananya dilaksanakan selama 6 bulan, menyasar warga di wilayah Koramil Tejakula hingga Koramil Gerokgak. Selanjutnya bekerjasama dengan intansi terkait, Kodim 1609 Buleleng juga melakukan penghijauan dan layanan KB-kesehatan bagi masyarakat Buleleng. (DN~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7413481584252309412

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item