Kalahkan Celebest FC dan 757 Kepri Jaya FC, Bali United Juarai Trofeo BIC 2017

Gianyar, Dewata News. Com -  Progres permainan yang semakin terlihat. Mungkin kalimat tersebut bisa jadi gambaran tentang kondisi Bali Un...


    Gianyar, Dewata News. Com - Progres permainan yang semakin terlihat. Mungkin kalimat tersebut bisa jadi gambaran tentang kondisi Bali United saat ini setelah sukses menjadi yang terbaik dalam turnamen segi tiga Trofeo Bali Island Cup (BIC) 2017 hari Jumat (31/3) kemarin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
    Bali United sukses meraih dua kemenangan atas Celebest FC dan 757 Kepri Jaya FC. Kendati kedua lawannya berasal dari kompetisi kasta kedua, namun keberhasilan tim Serdadu Tridatu meraih gelar Trofeo Bali Island Cup 2017 tidaklah mudah.
    Bali United 0-0 Celebest FC (3-0 adu penalti)
    Bali United bertemu Celebest FC di pertandingan pertama. Irfan Bachdim dan kawan-kawan bermain cukup dominan dengan skema 4-4-2. Mengandalkan duet Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius di lini depan, Bali United beberapa kali sempat mengancam gawang Celebest.
    Satu hal yang membuat Bali United kesulitan mencetak gol adalah penampilan cemerlang penjaga gawang Celebest FC, Ramadhan. Beberapa kali Ramadhan sukses menyelamatkan gawangnya dari serbuan para pemain Bali United. Skor imbang tanpa gol menjadi akhir di 45 menit pertandingan pertama.
    Di babak adu penalti, kecemerlangan Ramadhan tidak berlanjut. Justru ketenangan penjaga gawang Bali United, Kadek Wardana yang terlihat. Tiga eksekutor Celebest FC gagal mengeksekusi penalti, dimana dua diantaranya ditepis Kadek Wardana.
    Sementara tiga eksekutor Bali United, yaitu Sylvano Comvalius, Marcos Flores dan Fadil Sausu tanpa kesulitan sukses menjebol gawang Ramadhan. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Bali United jadi hasil akhir di pertandingan pertama.
    Celebest FC 1-1 757 Kepri Jaya FC (5-4 adu penalti)
    Di pertandingan kedua mempertemukan dua tim dari Liga 2, Celebest FC kontra 757 Kepri Jaya FC. Pertandingan pun berlangsung cukup menarik. Celebest FC yang kalah di pertandingan pertama, berusaha untuk memenangkan pertandingan.
    Gol untuk tim berjuluk Laskar Tanduk Anoa tersebut akhirnya tercipta pada menit ke 32 lewat tendangan jarak jauh M. Syahril yang gagal ditepis kiper 757 Kepri, Bambang. Tim besutan Jaino Matos akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan lewat sundulan Jujun Syaifullah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Ahmad Syaefullah.
    Hasil imbang 1-1 kembali membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti kali ini, Celebest FC sukses menang dengan skor 5-4 dengan kiper mereka, M. Choirul menjadi bintangnya.
    757 Kepri Jaya FC 1-3 Bali United
    Di laga terakhir, tersaji pertandingan yang cukup seru antara 757 Kepri kontra Bali United. 757 Kepri yang ingin menjaga peluang untuk menjuarai Trofeo Bali Island Cup 2017 bermain cukup terbuka. Hal tersebut ternyata membuat para pemain Bali United mendapatkan beberapa celah kosong di pertahanan 757 Kepri.
    Pemain belakang Abdul Rahman tampil gemilang di pertandingan kali ini. Ia sukses mencetak gol lewat sundulannya di menit ke 9 memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu. Bali United sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan terukur Sylvano Comvalius di menit 21 setelah menerima umpan matang Dias Angga.
    757 Kepri yang kali ini menurunkan pemain utamanya sukses memperkecil ketertinggalan mereka lewat eksekusi tendangan bebas melengkung dari Aditya Putra Dewa dj menit ke 25. Gol tersebut pun benar-benar membuat tempo pertandingan semakin menjngkat.
    Tujuh menit jelang pertandingan usai, Abdul Rahman sukses mencetak gol keduanya atau gol ketiga Bali United. Berawal dari tendangan bebas Hasim Kipuw dari sebelah sisi kanan pertahanan 757 Kepri. Tendangan Kipuw bola mengenai tiang gawang dan membentur Abdul Rahman yang berdiri tanpa pengawalan. Skor 1-3 untuk kemenangan Bali United menjadi hasil akhir pertandingan penutup di Trofeo Bali Island Cup 2017.
    Dengan hasil tersebut, Bali United sukses menjadi yang terbaik di Trofeo Bali Island Cup 2017 dengan koleksi 5 poin hasil satu kali menang adu penalti dan satu kali menang di waktu normal. Celebest FC berada di peringkat kedua dengan koleksi 3 poin hasil satu kali kalah adu penalti dan satu kali menang adu penalti. 757 Kepri FC menjadi tim juru kunci setelah hanya mengoleksi 1 poin hasil sekali kalah adu penalti dan satu kali kalah di waktu normal.

    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller mengaku cukup puas dengan kinerja para pemainnya terutama di pertandingan kedua kontra 757 Kepri. Dirinya menilai skema permainan yang ia inginkan sudah mulai bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain Bali United.
    "Para pemain tampil sesuai dengan harapan kami. Ini jadi modal kami untuk melakoni pertandingan uji coba berikutnya sebelum bergulirnya kompetisi mendatang. Beberapa hal yang kami anggap sebagai kekurangan, akan kami evaluasi agar tim ini lebih baik lagi kedepannya," ujar Coach Peter.
    Selain memuji penampilan anak asuhannya, dirinya juga memuji kualitas tim Celebest FC dan 757 Kepri FC. Dirinya menilai, kedua lawannya tersebut bermain dengan baik dan memberikan perlawan yang ketat untuk tim Serdadu Tridatu.
    "Celebest dan 757 Kepri kami anggap sebagai lawan yfang cukup sulit. Mereka bermain dengan baik. Kami bersyukur mendapatkan lawan yang memberikan kami perlawan sengit seperti Celebest dan 757 Kepri," tutup Coach Peter.

Berita Terkait

Sport 7540173213407891607

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item