”Buyan Trail Running” Semarak ”Twin Lake Festival” 22 Juni 2017

Buleleng,  Dewata News. Com  —   Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pertanian kembali menggelar ”Twin Lake Festival” yang akan...


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pertanian kembali menggelar ”Twin Lake Festival” yang akan digelindingkan pada tanggal 22-23 Juni 2017 sesuai dengan calendar of event yang telah disusun oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.
 
”Dari agenda tahunan yang sudah memasuki edisi ke-empat ini menjadi berbeda, karena akan diramaikan oleh lomba lari lintas alam bertajuk ”Buyan Trail Running”., kata  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Swatantra, MMA di Singarja, Sabtu (22/04).
 
Guna menyukseskan pelaksanaan ”Twin Lake Festival” Tahun 2017 ini, Nyoman Swatantra mengaku, pihaknya telah menyelenggarakan rapat persiapan awal bersama pimpinan OPD terkait di jajaran Pemkab Buleleng.
 
Swatantra menjelaskan, gelaran ini merupakan edisi ke-empat, setelah yang pertama diselenhggarakan pada tahun 2014 bernama ”Buyan Festival”. Namun, guna mempromosikan daya tarik wisata yang juga ada di Danau Tamblingan, Buyan Festival dimulai pada tahun 2015 berubah menjadi ”Twin Lake Festival” atau Festival Danau Kembar yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. “Ini merupakan gelaran ke-empat setelah dimulai pada tahun 2014,” imbuhnya.
 
Pada gelaran ke-empat ini, lanjut Swatantra, kegiatan yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah penghapusan lomba sepeda cross country. Lomba sepeda cross country akan diganti dengan lomba lari lintas alam bertajuk ”Buyan Trail Running”. Hal ini sebagai pengembangan dan juga untuk mengundang lebih banyak orang lagi untuk terlibat. Nantinya, peserta lomba lari lintas alam ini adalah dari masyarakat umum dan juga pelajar.
 
“Kami bersama pihakterkait dalam kepanitian akan godok lagi. Sesuai dengan arahan pimpinan yaitu Bapak Bupati, harus ada hal yang berbeda dan melibatkan lebih banyak masyarakat,” imbuhnya.
 
Selaku panitia pelaksana, Swatantra mengungkapkan festival ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Komoditi pertanian yang ada di Desa Pancasari bisa dipamerkan dan diperkenalkan kepada para pengunjung. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1667919822017941780

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item