”Buleleng Jengah Untuk Juara” Porprov Bali XIII, KONI Buleleng Alokasikan Dana Rp10,1 Milyar

Buleleng, Dewata News. Com —  Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha didampingvi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga...


Buleleng, Dewata News. Com — Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha didampingvi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Gede Suyasa bersama seluruhy Pengkab Olahraga di kabupaten belahan Utara pulau Dewata itu sepakat ”Buleleng Jengah Untuk Juara” Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Gianyar.
 
Mewujudkan “rasa jegah untuk juara” itu, KONI Buleleng mengalokasikan dana Rp10,1 milyar mendukung kegiatan olahraga prestasi dua tahunan itu. Dana sebesar itu sudah termasuk bonus bagi atlet pengukir prestasi pada ajang pesta olah raga dua tahunan tingkat regional itu.
 
Hal itu terungkap pada kegiatan membahas agenda jelang pesta olah raga dua tahunan tingkat Bali itu berlangsung, Rabu (12/04) sore hingga malam di Aula KONI Buleleng, dipimpin langsung Ketua Umum KONI Nyoman Artha Widnyana yang dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Gede Suyasa.
 
Disamping strategi “Buleleng Jengah Untuk Juara” juga dikemukakan tentang dana penunjang kegiatan Porprov sebesar Rp10,1 milyar.
 
Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana ketika dikkonfirmasi mengungkapkan, KONI selaku induk organisasi menerapkan keterbukaan di dalam manajemen organisasi.
 
”Mengingat KONI menaungi cabang olah raga prestasi tentunya secara realita mendukung capaian prestasi yang diwujudkan masing-masing pengkab. Ada 34 cabang olah raga yang dipertandingkan dan 2 cabang eksebisi saat Porprov mendatang dan Buleleng menyiapkan lebih kurang 468 atlet dengan asumsi target  perolehan mendali  67 emas, 70 perak dan 65 perunggu, meningkat 15 persen bila dibanding perolehan medali saat Porprov Bali XII tahun 2015 lalu, dimana Buleleng sebagai tuan rumah”, ucap Artha Widnyana.
 
Sementara Dinas Pendidikan sebagai leading sector penyedia venue, menurut Gede Suyasa, akan tetap berusaha melengkapi sarana prasarana yang diperlukan masing-masing pengkab dengan langkah awal menginventarisir kebutuhan untuk mendukung prestasi sepanjang anggaran mendukung.
 
Untuk diketahui, bahwa agenda menuju Porprov Bali XIII untuk Buleleng telah terprogram, yakni bulan Maret hingga April ditetapkan sebagai masa desentralisasi, sekaligus akan dilaksanakan test kebugaran tahap pertama, dilanjutkan dengan kegiatan sentralisasi serta test fisik tahap kedua.
 
Selanjutnya KONI Buleleng juga melibatkan konsultan sport science untuk menangani tim Porprov dari Bali Utara. Sebagai penyemangat dan menggelorakan olah raga, KONI akan meluncurkan jingle “Buleleng Jengah Untuk Juara”. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Sport 8730507030251630017

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item