Razia Ranmor, Polisi Temukan Senjata Tajam

Buleleng, Dewata News. Com —   Sebagai imbangan Operasi Simpatik Agung 2017 guna menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (laka l...


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai imbangan Operasi Simpatik Agung 2017 guna menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) serta menjaga stabilitas keamanan wilayah, jajaran Polres Buleleng melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor di masing-masing Polsek.
 
Dengan 25 personil dipimpin langsung Kapolsek Gerokgak Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos, Senin (07/03) digelar pemeriksaan kendaraan bermotor di depan Mako Polsek Gerokgak menyasar barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan peledak, narkoba dan miras, juga orang yang dicurigai atau mencurigakan.
 
Dalam kegiatan tersebut ditemukan 1 pelanggaran tanpa helm dan diberikan teguran simpatik. Selain itu ditemukan senjata tajam jenis pedang warna coklat dengan ukuran panjang 60 cm dari pengendara sepeda motor milik berinisial I.M., warga Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak. Barang tersebut ditemukan di dalam tas ransel yang dibawanya, dengan alasan rencananya akan dijual.
 
Senjata tajam tersebut selanjutnya diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Gerokgak dan kepada pemiliknya dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut dan dari hasil interogasi bahwa senjata tajam yang dibawa tersebut adalah pesanan atau dibeli oleh seseorang bernama Jamaludin di desa Patas yang akan digunakan sebagai pajangan. Selanjutnya pedang tersebut dikembalikan setelah penyidik mengecek kebenenrannya kepada pembeli.
 
Selanjutnya pemeriksaan kendaraan bermotor di depan Mako Polsek Banjar dipimpin Kapolsek Kompol A.A Sena, SH dengan kuat personil 25 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan ditemukan 4 pelanggaran SIM C habis masa berlaku, semuanya diberi teguran Simpatik.
 
Sementara di Polsek Kubutambahan, 15 personil diturunkan untuk melaksanakan razia Kendaraan bermotor guna antisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Kubutambahan.
 
Dalam kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Iptu Gede Made Pasek, SH ditemukan 3 pelanggaran yaitu 2 tanpa helm dan 1 tanpa SIM di berikan teguran Simpatik dan tidak ditemukan yang menjadi Target Operasi.
 
Sedangkan di Polsek Sukasada, 15 Personil dipimpin Pawas Kanit Reskrim AKP I Ketut Widiasa Sangku, SH juga gencar melaksanakan kegiatan razia kendaraan bermotor dalam rangka Imbangan Operasi Simpatik Agung 2017 di kawasan Simpang Tugu Tiga Sangket Sukasada. Dalam kegiatan tersebut ditemukan 1 pelanggaran tanpa STNK ditindak dengan teguran simpatik tertulis namun tidak ditemukan barang-barang berbahaya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3401130650374176916

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item