Kedatangan Peraih Nobel Dunia, UNUD Diharapkan Bisa Tingkatkan Intelektual

Denpasar, Dewata News. Com -  Bulan maret kali ini Universitas Udayana kembali mendapatkan kehormatan dengan datangnya peraih Nobel di ...


Denpasar, Dewata News. Com - Bulan maret kali ini Universitas Udayana kembali mendapatkan kehormatan dengan datangnya peraih Nobel di bidang biologi kimia Dr. Peter Agre dalam acara 6th ASEAN “BRIDGES” EVENTS IN INDONESIA BRIDGES GIALOGUES TOWARDS A CULTURE OF PEACE FACILITATED BY THE INTERNATIONAL PEACE FOUNDATION di Gedung Widya Sabha, Universitas Udayana (UNUD) pada tanggal 24 Maret mendatang. 

Hal itu terungkap dalam audiensi Rektor UNUD Prof Dr. Dr Ketut Suastika bersama dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di ruang kerja Gubernur, Kantor Gubernur, Denpasar (16/3). 

Menurut laporan Suastika, Dr. Peter Agre akan memberikan kuliah umum pada acara tersebut, untuk itu dia mengundang Gubernur Pastika untuk menghadiri sekaligus menjadi Keynote Speaker.

Menanggapi acara tersebut, Gubernur Pastika sangat mengapresiasi kunjungan ilmuwan yang telah mendapatkan penghargaan paling bergengsi di dunia. 

Terlebih lagi, Ia mengharapkan UNUD bisa mengambil momentum dari kuliah umum tersebut. 

“Ini adalah kesempatan langka, Bali telah banyak kedatangan orang berpengaruh dari seluruh dunia, saya harap UNUD jangan sia-siakan kesempatan ini. Semoga dengan kunjungan ini, kita bisa tingkatkan intelektual masyarakat terutama para mahasiswa,” ungkapnya yang dalam kesempatan tersebut turut juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, TIA Kusuma Wardhani serta Kepala Biro Umum Setda Provinsi Bali I Made Dermawa.

Selain itu, Pastika juga mengingatkan pihak UNUD untuk berkoordinasi dengan Biro Humas dan Protokol terkait dengan protokoler kedatangan Dr. Peter Agre di Bandara Ngurah Rai. Karena menurut orang nomor satu di Bali itu, meskipun bukan tamu negara, namun sambutan hangat harus tetap diberikan kepada pemenang Nobel tersebut. 

“Kita tidak ingin beliau ikut antre di terminal kedatangan, kita harus sambut dengan hangat dan juga berikan penghormatan di terminal VVIP,” sambutnya. 

Ia berharap dengan kedatangan peraih nobel tersebut bisa memberikan dampak positif bagi Ilmu Pengetahuan bahkan juga Pariwisata Bali.

Sebelumnya, Suastika juga melaporkan jika selain memberikan kuliah umum, Dr. Peter Agre juga akan  dianugerahkan DR. Honoris Causa oleh Universitas Udayana di bidang Kesehatan. Dr. Peter Agre yang juga merupakan Profesor di Johns Hopkins Universuty of Medecine sendiri mendapatkan anugerah nobel berkat penelitiannya di bidang saluran di membran sel manusia. 

Berita Terkait

Breaking News 1074769204900380568

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item