Gubernur Pastika Minta Kader PKK Pacu Kreativitas dan Inovasi

Buleleng, Dewata News. Com - Keberadaan dari kader   Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tengah-tengah masyarakat memegang peran...


Buleleng, Dewata News. Com - Keberadaan dari kader   Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tengah-tengah masyarakat memegang peran penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari lingkungan keluarga. Keluarga sebagai ujung tombak didorong mampu berupaya meningkatkan kesejahteraannya masing-masing, terutama para ibu-ibu rumah tangga harus bisa membantu menambah penghasilan keluarga dengan cara memanfaatkan potensi-potensi yang ada disekitar kita. Untuk itu, kader  PKK diminta untuk  dapat memacu terus kreativitas serta inovasi yang   disesuaikan dengan perkembangan zaman. 

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang juga selaku Ketua Pembina Tim Penggerak (TP)  PKK Provinsi Bali dalam acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Bali di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Buleleng, Kamis (23/3). 

"Jangan pernah berhenti untuk berkreativitas maupun berinovasi. Ikuti perkembangan zaman dan sesuaikan selera pasar," imbuhnya. 

Lebih jauh Pastika juga meminta agar dalam memasarkan produk hasil kreativitas dan inovasi para anggota PKK menggunakan fasilitas E- Commerce dimana pemasaran hasil hasil kreativitas dilakukan dengan memanfaatkan  media online.

"Bila perlu lengkapi sertifikat produk sehingga produk bisa masuk ke pasar dunia, tambahkan juga  keterangan dan spesifikasi produk dalam bahasa Inggris. Dengan demikian produk akan berani bersaing, masuk pasar dunia dan memliki nilai jual yang tinggi," tuturnya. 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ny.Ayu Pastika, Wagub Sudikerta, Ny.Dayu Sudikerta, perwakilan Bupati/ Walikota Se Bali, OPD terkait tingkat Provinsi serta Kabupaten/kota se-Bali  serta TP PKK  kabupaten / kota se- Bali ini, orang nomor satu di Bali ini juga meminta agar seluruh jajaran pemerintah baik dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten/kota untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan dari pada program-program yang dicanangkan PKK. Semua komponen masyarakat ikut berperan aktif serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan keluarga. 

"Anggota PKK itu tidak hanya kaum wanita, semua anggota masyarakat bertanggung jawab akan kesejahteraan keluarganya sendiri, kesejahteraan keluarga di lingkungannya serta kesejahteraan masyarakat pada umumnya," pungkasnya. 

Sementara itu Bupati Buleleng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng  I Nyoman Sutjidra menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya kabupaten Buleleng sebagai tuan rumah penyelenggaraan HKG PKK ke 45 serta  berterima kasih atas kerjasama semua pihak atas terselenggaranya kegiatan HKG kali ini. Kedepannya ia berharap PKK akan semakin berperan nyata dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga serta dapat semakin berkiprah dan terus maju dengan berbagai kreativitas serta inovasi yang mengikuti perkembangan zaman. 

Dalam puncak peringatan HKG PKK ke 45 ini dilakukan penyerahan garam beryodium, beras sejahtera serta bibit cabe dari Gubernur Bali kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali yang selanjutnya secara berjenjang ke TP PKK dibawahnya. Dalam kesempatan ini Gubernur Pastika didampingi Ny Ayu Pastika, Wagub Sudikerta serta Ny Dayu Sudikerta  juga   menyerahkan piala, piagam penghargaan serta sejumlah uang kepada para pemenang lomba, diantaranya pelaksana terbaik 1  lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana Kesehatan (PKK -KB-Kes) Tahun 2016  yang diraih oleh Kabupaten Bangli, pelaksana terbaik 1 Posyandu yang diraih oleh Kabupaten Buleleng,  serta pelaksana terbaik 1  lomba Tanaman  Obat Keluarga (TOGA) yang diraih Kabupaten Gianyar. Diserahkan pula piala bergilir Gubernur Bali selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Bali yang diraih oleh Kabupaten Klungkung sebagai juara umum Lomba Jambore PKK serangkaian Hari Kesatuan Gerak  HKG PKK Tingkat Provinsi Bali Tahun 2017. Rangkaian puncak  HKG ke 45 kali ini  juga diisi dengan   penampilan senam lansia, pelayanan posyandu, pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan mata, pelayanan KB, kegiatan pameran produk unggulan serta pasar murah.

Berita Terkait

Breaking News 1248828974067320926

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item