Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional RI Kunjungi Gedong Kirtya

Buleleng, Dewata News. Com —  Gedong Kirtya sebagai satu-satunya museum Lontar di dunia yang merupakan peninggalan Provinsi Sunda Kecil...


Buleleng, Dewata News. Com — Gedong Kirtya sebagai satu-satunya museum Lontar di dunia yang merupakan peninggalan Provinsi Sunda Kecil di Singaraja mendapat perhatian dari Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional Republik Indonesia. Perhatian Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional Republik Indonesia itu diwujudnyatakan dengan mengirim tim melakukan kunjungannya secara khusus, hari Kamis (16/03) siang, setelah mengunjungi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buleleng.
 
Diantar Plt. Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buleleng Made Suyasa, tim dari Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional Republik Indonesia itu diterima Kepala UPTD Gedong Kirtya, Gede Wiriasa dan staf.
 
Plt.Kepala Kantor Perpustakaandan Arsip Daerah Kabupaten Buleleng Made Suyasa maupun Kepala UPTD Gedong Kirtya Singaraja,Gede Wiriasa menyampaikan pernghargaan kedatangan dari  Konservasi Arsip Nasional dan berharap adanya perhatian dalam wujud nyata terhadap kondisi penyimpanan arsip yang masih manual, sudah tidak sesuai dengan kondisi Buleleng yang memiliki temperatur panas. Termasuk juga sarana penyimpanan arsip maupun ribuan lontar dan buku-buku.
 
Arsiparis Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional Republik Indonesia, Ari Wibowo sendiri menilai, kondisi penyimapanan yang ada di Kantor Perpustakaan maupun di Gedung Kirtya masih dibawah standar, sehingga perlu dicarikan solusi agar arsip, berupa buku maupun lontar yang mempunyai nilai strategis itu tetap utuh dan bisa dinikmati oleh generasi mendatang. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7638752313521476070

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item