Wabup Kasta Hadiri Musrenbangcam Banjarangkan

Klungkung, Dewata News. Com -  Sebagai Bahan penyusunan RKPD Tahun 2018 dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) RAPBD 2018. Kegiatan Musyawara...


Klungkung, Dewata News. Com - Sebagai Bahan penyusunan RKPD Tahun 2018 dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) RAPBD 2018. Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Banjarangkan bertempat di ruang rapat Tarka Samanta Mandala Kantor Camat Banjarangkan, Selasa (7/2) Kemarin. 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda dan tim musrenbang kecamatan Banjarangkan serta undangan terkait. 

Musrenbang Kecamatan ini diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil musrenbang dari tingkat desa yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan, membahas dan menetapkan kegiatan prioritas pembangunan di tingkat kecamatan  yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa dan melakukan klasifikasi atas kegiatan prioritas pembangunan kecamatan sesuai dengan  fungsi OPD Kabupaten.

Dalam laporan Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, setelah melaksanakan musrenbangdes yang dilakukan diseluruh desa yang ada dikecamatan Banjarangkan akhirnya didapatkan 57 usulan. Usulan tersebut didapat dengan melihat beberapa sektor antara lain, pertama dibidang  infrastruktur, sosial budaya serta sarana dan prasarana. Dimana usulan tersebut akan dilaksanakan oleh 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman  berupa Penataan Ruang dan Pemukiman sebanyak 34 Usulan, Dinas Kesehatan Sebanyak 11 usulan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian masing-masing sebanyak 3 buah usulan, dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan sebanyak 2 Buah usulan, serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, Bagian Perlengkapan/ Aset Daerah/Pembangunan masing-masing sebanyak 1 Usulan. Camat Banjarangkan Ida BAgus Mas Ananda mengharapkan dari usulan yang sudah disampaikan agar bisa terealisasikan dan kepada masing-mansing desa untuk usulan kedepan agar tidak hanya mengusulkan kegiatan bersifat fisik atau infrastruktur saja, melainkan bisa memberikan usulan di bidang sosial budaya maupun bidang perekonomian serta dana yang bersumber dari Dana Aloksi Desa dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bersinergi mendukung program Pemerintah Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyatakan Kegiatan Musrenbang mempunyai kedudukan dan fungsi yang sangat strategis dan penting dalam rangka meningkatkan konsistentsi dan sinkronisasi kebijakan program dan Kegiatana Pembangunan. Pembangunan yang hendak pemerintah Kabupaten Klungkung capai pada tahun 2018 membutuhkan perencanaan yang lebih berkualitas dengan mensinergikan dan mengharmoniskan beberapa pendekatan, diantaranya pendekartan teknokratik, politik, partisipatif dan bottom-up maupun top-bootom. Bupati Suwirta mengharapkan  usulan-usulan dari masing-masing Desa yang merupakan hasil Musrenbangdes agar disinkronisasikan dengan Rancangan RKPD tahun 2018 yang dirancang berdasarkan Renja SKPD dengan memperhatikan sasaran yang telah ditetapkan pada RPJMD Kabupaten Klungkung 2013-2018 melalui suatu pendekatan tematik-holistik, integrative dan spasial dengan tetap memperhatikan program prioritas dan program unggulan sebagai implementasi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Klungkung.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 2871405372983761630

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item