Rakor Persamaan Persepsi tentang Pengelolaan Perkuliahan ”Microteaching” di Undiksha

Buleleng, Dewata News.com ~ Rapat koorrdinadi (rakor) dengan moderator Dr.Gede Artawan tujuan utama Persamaan Persepsi tentang Pengelol...


Buleleng, Dewata News.com ~ Rapat koorrdinadi (rakor) dengan moderator Dr.Gede Artawan tujuan utama Persamaan Persepsi tentang Pengelolaan Perkuliahan ”Microteaching”  di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja mendapat perhatian dari para dosen pengelola bidang pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri satu-satunya di Kabupaten Buleleng, Selasa (21/02) siang..

Secara resmi kegiatan rakor yang berlangsung di Ruang Ganesha 2 siang itu secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Undiksha, Prof. Dr. Ida Bagus Arnyana, M.Si.

Wakil Rektor Bidang Akademik Undiksha, Prof. Ida Bagus Aryana menekankan, pentingnya para pengelola bidang pendidikan untuk terfus berusaha meningkatkan kwalitas kelulusan, sehingga “aut put” yang dihasilkan minimal mampu menjadi pengelola pendidikan ditengah masyarakat.

Sebagai pembicara dalam diskusi yang dipandu Dr.Gede Artawan,M.Pd selaku Sekretaris UPT Laboratorium Pendidikan Terpadu (Labdikdu) Undiksha,adalah Prof Dr. Putu Budiadnyana, M. Si. Pada kesempatan itu Ketua Labdikdu Undiksha Prof. Dr. Putu Budiadnyana, M. Si yang membawahi 6 divisi.mengupas tuntas menyangkut Menyamakan Persepsi tentang Pengelolaan Perkuliahan ”Micro Teaching”.

Menurut Guru Besar Pendidikan Biologi ini, pentingnya persamaan persepsi tentang pengelolaan perkuliahan untuk keterampilan memberi penguatan, keterampilan bertanya, keterampilan variasi, keterampilan menjelaskan, membuka dan menutup pelajaran, pengelolaan kelas, membimbing diskusi kelompok kecil dan keterampilan mengajar kelompok kecil dan perseorangan, sehingga calon guru siap untuk praktik mengajar.

Seperti diketahui, Dr.Gede Artawan, M.Pd yang dosen Fakultas Bahasa dan Seni Undiksha ini pernah melakukan penelitian tahun 2013 lalu tentang ”Mimikri dan Stereotipe Kolonial terhadap budak dalam Novel-Novel Balai Pustaka” merupakan unggulan istitusi mengantarkan diskusi dalam rakor siang itu berjalan sesuai harapan institusi. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9003503537826424232

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item