Jajaran Linmas di Buleleng Siap Amankan Pilkada 2017

Buleleng, Dewata News.com — Jajaran Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang ada di wilayah Kelurahan maupun Desa di Kabupaten Buleleng, k...


Buleleng, Dewata News.com —Jajaran Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang ada di wilayah Kelurahan maupun Desa di Kabupaten Buleleng, khususnya di wilayah Kecamatan Buleleng menyatakan kesiapannya membantu Kepolisian dalam mengamankan Pilkada Buleleng, tanggal 15 Februari 2017.
 
Kesiapan jajaran Linmas di wilayah Kecamatan Buleleng digaungkan melalui Apel Kesiapan Pengaman Pilkada Buleleng yang digelar di lapangan upacara Mapolsek Singaraja dipimpin Kapolsek Kompol I Nyoman Suarnata, Jumat (10/02) siang.
 
Sebagai penanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kecamatan Buleleng, Kapolsek Komisaris Nyoman Suarnata mengharapkan jajaran Linmas secara tulus penuh tanggungjawab membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada Buleleng yang puncak perhelatan pesta demokrasi itu, tanggal 15 Februari mendatang.
 
”Jajaran Linmas yang merupakan salah satu komponen mewujudkan kamtibmas, hendaknya benar-benar melaksanakan tugas yang dibebankan menjaga keamanan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di wilayah masing-masing dengan penuh tanggung jawab,” kata Kapolsek Kompol Nyoman Suarnata.
 
Apel Kesiapan Linmas Pengamanan Pilkada Buleleng siang itu dihadiri perwakilan anggota Linmas dari setiao Desa-Kelurahan didampingi anggota Babinkamtibmas maupun Babinsa se-Kecamatan Buleleng.
 
Sementara Danramil 1609-01 Buleleng Kapten Inf. Ketut Kamiyasa menekankan, pentingnya peran Linmas membantu apprat keamanan dalam mewujudkan Pilkada Buleleng yang damai, nyaman dan aman mengantarkan masyarakat sejahtera.
 
”Dalam pelaksanaan tugas hendaknya jajaran Linmas jangan tegang jika menemui suatu permasalahan di tempat tugas, melainkan segera melakukan koordinasi dengan anggota aparat keamanan yang ada, karena semuanya itu demi Buleleng yang aman dan kondusif,” tegas Kapten Inf. Kamiyasa asal Kelurahan Penarukan, Buleleng ini.
 
Kapten Inf.Kamiyasa yang empat tahun lagi sudah purnabakti mengingatkan, bahwa memasuki tahapan masa tenang, mulai tanggal 12 Februari aparat keamanan menetapkan siaga 1 pengamanan lebih focus agar Pilkada Buleleng tidak ternoda, terkait keamanan. ”Wilayah kecamatan Buleleng yang mewilayahi Kota Singaraja merupakan barometer Kabupaten Buleleng, sehingga dalam proses pengamanan Pilkada Buleleng ini jangan sampai ternoda,” imbuhnya.
 
Dibalik kesiapan jajaran Linmas membantu aparat keamanan, khususnya Kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Buleleng 2017 ini, ternyata masih ada anggota Linmas tidak mampu menunjukkan uniform Linmas.
 
Terkait hal itu, Kasi Kemanan, Ketertiban dan Pol PP Kecamatan Buleleng Ngurah Sarjana mengingatkan Lurah dan Perbekel (Kades) agar memperhatikan anggota Linmas, baik menyangkut pakaian seragam maupun sarana komunikasi, karena semuanya itu sudah masuk dalam dana bantuan ADD, yang setiap desa-kelurahan Rp100 juta.
 
”Apabila ada Lurah maupun Perbekel mengabaikan keberadaan Linmas diwilayahnya, segera laporkan ke kantor camat,” tegas Ngurah Sarjana yang hadir mewakili Camat Buleleng.  
 
Kesiapan jajaran Linmas membantu aparat keamanan mengamankan pelaksanaan puncak Pilkada Buleleng 2017 ini akan diselenggarakan apel siaga Linmas se-Kabupaten Buleleng di Taman Kota – Lapangan Ngurah Rai Singaraja yang akan dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Dr,Petrus R.Golose mengingat kabupaten Buleleng merupakan satu-satunya kabupaten-kota di Provinsi Bali menggelar Pilkada Serentak 2017. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5127878236210377336

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item