Gubernur Tegaskan Komitmen Veteran Kawal Bhinneka Tunggal Ika

Bangli, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang juga anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali menegaskan...


Bangli, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang juga anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali menegaskan bahwa keluarga besar LVRI senantiasa mengawal persatuan dan kesatuan bangsa, terutama menghadapi situasi akhir-akhir ini yang memerlukan sikap tegas LVRI beserta keluarga besarnya untuk mengawal persatuan dan kesatuan berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika. “Jangan sampai negara dan bangsa yang sudah diperjuangkan dengan pengorbanan dengan darah, air mata, harga diri itu kemudian terpceah belah dan itu sangat merugikan bangsa ini,” kata Pastika usai acara peringatan HUT ke-60 LVRI di Wantilan Desa Wisata Penglipuran, Kabupaten Bangli, Selasa (21/2) pagi.

Sebelumnya dalam sambutan yang dibacakan Gubernur Bali, Ketua Umum DPP LVRI Letjen. TNI (Purn) Rais Abin mengingatkan bahwa LVRI terbentuk dari organisasi bekas pejuang bersenjata dari seluruh Indonesia, yang terdiri atas berbagai suku, ras dan agama yang membuktikan persatuan dan kesatuan telah memenangkan perang kemerdekaan mengusir bangsa penjajah. Oleh karena itu, melihat kecenderungan keadaan negara saat ini, Ia berpesan agar keluarga besar LVRI bisa menjadi motivator untuk menghidupkan makna, serta pemahaman arti dari Bhineka Tunggal Ika.

Dipilihnya Wantilan Desa Wisata Penglipuran sebagai lokasi peringatan disampaikan Ketua Markas Daerah (Mada) LVRI Bali Jro Wilaja mengingat lokasi tersebut merupakan tempat gugurnya Kapten AA Gde Anom Mudita pada tanggal 20 November 1947. Wilaja juga menyampaikan sejak tahun 2014, sebanyak 893 ahli waris anggota LVRI yang meninggal dunia sudah mendapat santunan sebesar 10 juta dari Gubernur Bali. Selain itu anggota LVRI juga mendapatkan bantuan bedah rumah sumbangan BUMN yang digarap PT. Waskita Karya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyerahkan Keputusan pengangkatan anggota LVRI Bali dan penerima bantuan bedah rumah.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPR RI Ida Bagus Putu Sukarta, anggota Forkopimda Provinsi Bali, Bupati Bangli, anggota Forkopimda Bangli dan Keluarga Besar LVRI se-Bali.

Berita Terkait

Breaking News 7467898457596467995

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item