Bupati Suwirta Buka Pelatihan Pendidikan Anggota Koprasi (PAG) Kabupaten Klungkung

Klungkung, Dewata News. Com -  Dalam meningkatkan perkembangan perkoprasian khususnya di Kabupaten Klungkung, pada kesempatan ini Bupat...


Klungkung, Dewata News. Com - Dalam meningkatkan perkembangan perkoprasian khususnya di Kabupaten Klungkung, pada kesempatan ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta membuka Pendidikan Anggota Koprasi (PAG) dan Penyerahan Sertifikat Uji Kopetensi. 

Dalam kegiatan ini Bupati Suwirta didampingi Ketua Dewan Koprasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Klungkung Ngakan Made Nata, Sekertaris Dinas Koprasi Usaha Kecil, Manengah dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Gde Oka Wedana. Kegiatan pelatihan ini bertempat di Ruang Rapat Gedung KNPI Kabupaten Klungkung, Senin (27/2).

Ketua Dekopinda Klungkung  Ngakan Made Nata, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembelajaran dan pencerahan-pencerahan kepada anggota koprasi yang ada di Kabupaten Klungkung. Biasanya kegiatan ini hanya memberikan pembelajaran kepada pengurus di masing-masing koprasi, namun pada kesempatan ini pendidikan dan pelatihan diberikan kepada anggota koprasi. Pelatihan ini diisi dari penceramah Widya Iswara dan pemandu-pemandu Dekopinda.

"Pihaknya berharap kepada peserta pelatihan agar mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” Jelas Ngakan Made Nata.

Sementara itu, pada kesempatan ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutanya menyampaikan terkait dengan Uji Kopetensi yang sebelumnya sudah diberikan oleh Dinas Koprasi, UKM dan LSP tentang perkoprasian terutama menyangkut tingkatan-tingkatan yang paling bawah seperti juru tagih, kasir dan tenaga lapangan lainnya. 

Secara umum tentang perkoprasian agar bisa menciptakan nilai-nilai kesantunan dan yang paling penting ciptakan inovasi-inovasi untuk merebut peluang yang ada di Kabupaten Klungkung. Terang Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengatakan terkait yang sudah dapat sertifikasi kopetensi ini, ke depannya harus diberikan pemahaman dan pembekalan yang maksimal. “ Kita tidak usah saling serang, saling menjelekan tetapi mari perkuat diri kita dalam meningkatkan kinerja dan ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” Harap Bupati Suwirta.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 9048530273448252774

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item