Buka Lomba dan Pameran Burung, Bupati Suwirta Berjanji Akan Masukkan Ke Event Tahunan

Klungkung, Dewata News. Com -  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pameran dan Kejuaraan Burung Berkicau Piala Gema Santi di Lapa...


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pameran dan Kejuaraan Burung Berkicau Piala Gema Santi di Lapangan Umum Banjarangkan, Minggu (26/2). 

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar oleh para pecinta burung Banjarangkan Bird Club (BBC) di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung ini, diikuti oleh ratusan peserta dengan jumlah burung yang sudah terdaftar sekitar 800an ekor. Atas antusiasme para peserta ini, ketua panitia lomba Agung  Mahendra mengaku terkejut, dirinya tidak menyangka kejuaraan ini akan diminati oleh banyak peserta dari seluruh Bali.

"Saya tidak menyangka jumlah peserta dan burung yang didaftarkan mencapi 800an lebih, mungkin jika sampai sore  nanti jumlah burung bisa mencapai seribu pendaftar,” ujar Agung Mahendra.

Kegiatan yang digelar hanya sehari ini, memperebutkan hadiah berupa uang piala dan piagam. Kriteria penilaian yakni penampilan burung, isian suara serta volume kicauan burung. Jeni burung yang dilombakan diantaranya punglor merah, punglor kembang cikcak ijo, love bird, murai batu, cendet, kacer, kenari local, prenjak serta pleci. Kelas yang diperlombakan diantaranya ; kelas Banjarangkan, Hiburan, Gema Santi serta kelas Favorit.  

Agung Mahendra juga sampaikan terimaksihnya kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta atas dukungan baik moril dan materiil yang yang telah diberikan sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.

Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya sangat mengapresiasi para pecinta burung Banjarangkan karena telah ikut memperkenalkan Klungkung dan Gema Santi kepada para pecinta burung dari berbagai daerah. Dirinya juga merasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan ini karena diikuti oleh peserta dengan jumlah besar. 

Dirinya berjanji akan memasukkan event serupa pada agenda festival nanti. “Karena peminatnya sangat besar, nanti kita akan masukkan kegiatan ini menjadi event tahunan pada acara festival,” ujar bupati Suwirta di sambut tepuk tangan ratusan peserta. Namun kecintaan terhadap burung diharapkan tidak bersifat sementara, karena kedepannya Pemkab akan berupaya memfasilitasi para pecinta burung dengan menyediakan tempat sebagai lokasi pameran dan lomba.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 2717614181128958715

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item