Kado Awal Tahun 2017, Buleleng Raih Penghargaan WTN dan LAKIP

Buleleng, Dewata News.com — Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Buleleng meraih dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan di bidang Lapora...


Buleleng, Dewata News.com —Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Buleleng meraih dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan di bidang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha) kategori Mantap tahun 2016.
 
Penghargaan ini diserahkan pada waktu bersamaan dengan tempat terpisah, pada hari Selasa (31/01).  Untuk penghargaan LAKIP diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Asman Abnur yang diterima Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng Ir. I Made Gunaja,M.Si di Kantor Gubernur Jawa Timur. Kaitan dengan LAKIP ini, Buleleng berhasil meningkatkan capaian nilai yang sebelumnya CC sekarang menjadi B.
 
Plt. Bupati Buleleng Made Gunaja menyampaikan rasa sangat senang, karena Buleleng bisa meraih penghargaan lagi. Gunaja juga merasa bangga akan kinerja seluruh SKPD lingkup Pemkab Buleleng dengan perolehan penghargaan ini.
 
"Kita berhasil mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, ini menandakan sinergitas antar SKPD sangat baik. Kedepannya ini harus terus ditingkatkan," harapnya.
 
Selama Kepemimpinan Bupati Non aktif Putu Agus Suradnyana,ST, progres nilai LAKIP terus mengalami peningkatan. Mulai dari nilai C hingga sekarang mencapai nilai B.
 
Sementara itu Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP yang ikut mendampingi Plt Bupati Gunaja mengatakan, hasil ini tercapai karena ada perubahan yang telah dilakukan dengan berkaca pada capaian sebelumnya.
 
"Kami telah memperbaiki dan merubah apa yang menjadi faktor penyebab dari evaluasi tahun sebelumnya, sehingga kami berhasil meningkatkan nilai tahun ini," tegasnya.
 
Sekda Dewa Puspaka berharap, kedepannya SKPD lebih meningkatkan kinerja dan mencapai nilai BB bahkan A.
 
Terima WTN di Jakarta
Sementara pada hari yang sama di Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan AP mewakili Plt. Bupati Buleleng, menerima langsung anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Mantap tahun 2016 dalam bidang lalu lintas dan angkutan di Istana Wakil Presiden RI.
 
Anugerah WTN dengan kategori Mantap ini diterima, karena keberhasilan Kabupaten Buleleng untuk menata lalu lintas dan juga angkutan di Buleleng.

Kadishub Buleleng Gde Gunawan saat ditemui usai menerima anugerah mengatakan, anugerah ini merupaka suatu bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pemkab Buleleng dibawah kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana yang konsisten meningkatkan seluruh fasilitas lalu lintas dan angkutan. Fasilitas tersebut, lanjut Gde Gunawan, baik yang ada di Kabupaten, Kecamatan dan Desa.
 
Mantan Kabag Humas Buleleng ini menyebutkan, penerimaan ini meningkat dari capaian yang sebelumnya dimana sebelumnya hanya WTN dalam bidang lalu lintas, namun tahun ini mendapat WTN Kategori Mantap, yaitu di bidang lalu lintas dan angkutan.
 
"Sebanyak 47 kabupaten/kota di seluruh Indonesia mendapatkan anugerah WTN Kategori Mantap yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden. Ini berkat dukungan dan konsistensi dari Pemkab Buleleng serta masyarakat Buleleng," ucapnya.
 
Mengenai upaya untuk mempertahankan anugerah ini, mantan Kabag Umum Sekretariat DPRD Buleleng ini juga menjelaskan, akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mengenai traffic management.Dirinya akan mengupayakan untuk mengikutsertakan SDM yang dimiliki saat ini untuk mengikuti diklat.
 
Gde Gunawan yang juga mantan Kepala Badan Kesbangpol & Linmas Buleleng ini juga mengatakan, sesuai dengan instruksi wakil presiden saat memberikan sambutan, yaitu penekanan terhadap peningkatan SDM dalam pengelolaan lalu lintas dan angkutan. Selain itu yang diperlukan adalan investasi dalam bidang perhubungan.
 
"Hal tersebut yang akan dilakukan. Peningkatan SDM juga menjadi penekanan dalam sambutan pak wapres tadi karena panjang jalan sudah tidak memungkinkan dan pertumbuhan kendaraan juga semakin pesat," jelas Gunawan.
 
Penyerahan anugerah ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) Bantuan Bus yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan. Kabupaten Buleleng juga menerima bantuan bus ini.
 
Gunawan menambahkan bantuan bus ini merupakan bentuk apresiasi dari Kemenhub kepada Kabupaten Buleleng, karena telah meraih anugerah WTN kategori Mantap. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6028001977187310158

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item