Wabup Kasta hadiri Kegiatan Integrasi Kampung KB, Banjar Pasekan, Dawan Kaler

Klungkung, Dewata News. Com - Keluarga Berencana (KB) diperlukan diseluruh desa di Indonesia, keberhasilan program KB akan sangat memba...


Klungkung, Dewata News. Com - Keluarga Berencana (KB) diperlukan diseluruh desa di Indonesia, keberhasilan program KB akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup manusia, dan kesejahterraan keluarga untuk menuju hal yang lebih baik. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat membacakan Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada Acara Integrasi Kampung KB bersama mitra kerja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dilokasi kampung KB menuju Bali Mandara, di Balai Banjar Pasekan Dawan Kaler, Selasa (13/12)

Lebih lanjut  Wabup Kasta menyampaikan terima Kasih kepada semua pihak yang telah menetapkan Dusun Pasekan sebagai salah satu Kampung KB di Kecamatan Dawan. Dengan demikian Pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK) harus mendapat dukungan semua pihak. Ini terbukti dapat memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam penurunan angka kelahiran baik secara nasional dan Provinsi. Melalui BKKBN telah melakukan evaluasi dengan inovasi strategis penguatan program serta memperluas cakupan program dalam upaya pencapaian sasaran.

Prebekel Desa Dawan Kaler, Kadek Sudarmawa dalam laporannya menyampaikan  Program Kampung KB, dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan diantaranya: pembinaan,sosialisasi  materi dan informasi pembangunan keluarga, sosialisasi Pendidikan Kependudukan di Kampung KB , sudah  dapat mensinergi dengan  perkembangan Data Indikator di semua bidang. Sehingga mengintegrasikan aspek pendudukan ke dalam kebijakan dan perencanaan pembangunan harus diwujudkan, melalui serangkaian tahapan dan langkah-langkah yang jelas. Serta didukung oleh komitmen yang kuat dari berbagai pihak dalam  usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera. Selain itu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial dan program lainnya.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Ida Bagus Wirama mengungkapkan  kampung KB menjadi pelaksana kegiatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi antar-bidang baik internal maupun lintas sektor di lini lapangan Kampung KB  di Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, di Kecamatan Dawan telah ditetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Klungkung.  Pembinaan dan pendampingan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan BKKBN terus dilakukan  sejak pencanangan pada 5 april 2016, guna mengevaluasi  dan  memantapkan program kampung KB di Banjar Pasekan Desa Dawan Kaler, dengan  menggelar sarasehan integrasi kampung KB bersama mitra kerja.disamping juga untuk mengetahui perkembangan Data Indikator di semuas bidang.

Disela- sela Kegiatan  Sarasehan ini   Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta , juga menyerahkan Tong Sampah dan Sembako kepada Lansia di banjar Pasekan, didamping Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali , Ida Bagus Wirama SH. Kepala BPMPDKBPD, I Wayan Suteja, Camat Dawan Anak Agung Gede Wedana   serta  Tim Badan Kependudukan  dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8972464675533089125

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item