Operasi Lilin Agung 2016, Polres Buleleng Fokus Pengamanan Pada Tempat Keramaian

Buleleng, Dewata News.com —   Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Agung selama 10 hari, jajaran Polres Buleleng lebih fokus mengamankan tem...


Buleleng, Dewata News.com — Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Agung selama 10 hari, jajaran Polres Buleleng lebih fokus mengamankan tempat-tempat keramaian.
 
Perayaan Natal yang telah berlalu dan Tahun Baru merupakan momen liburan dan berkumpul dengan keluarga bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Dengan demikian, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu.
 
Peningkatan aktivitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Operasi Lilin dilakukan dengan mengedepankan tindakan preventif dan represif yang didukung kegiatan intelejen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.
 
Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengungkapkan, secara keseluruhan jajarannya dikerahkan sebanyak 560 personil dibantu anggota TNI, Satpol-PP maupun unsur terkait lainnya dan pengamanannya lebih fokus dilakukan di tempat-tempat ramai.
 
“Jadi fokus pengamanan di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat perayaan pelaksanaan ibadah. Kedua tempat itu adalah tempat-tempat keramaian, obyek wisata, jalan, tempat-tempat rekreasi. Jadi kami perkirakan dimana kira-kira nanti masyarakat berkumpul banyak, baik dalam pelaksanaan persembahyangan natal maupun pelaksanaan perayaan tahun baru”, ucapnya di Singaraja, Selasa (27/12).
 
Kapolres Made Sukawijaya berharap, Operasi Lilin Agung 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancer, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Untuk itu, seluruh personil pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2819959752973894568

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item