Jalin Kerjasama Dengan Bali United, PSG Academy Resmi Hadir di Pulau Dewata

Gianyar, Dewata News. Com - Kabar gembira bagi dunia sepakbola tanah air khususnya bagi masyarakat Bali. Pasalnya, klub Paris Saints-Ge...


Gianyar, Dewata News. Com - Kabar gembira bagi dunia sepakbola tanah air khususnya bagi masyarakat Bali. Pasalnya, klub Paris Saints-Germain (PSG) resmi membuka academy-nya di Pulau Dewata yang akan dimulai pada 2017 mendatang. Hal tersebut terungkap saat acara launcing serta pengukuhan kerjasama antara PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, selaku produsen ban Achiles dan Corsa dengan PSG bertempat di Balai Budaya Gianyar pada Minggu (4/12).

Menurut Pieter Tanuri selaku Presiden Direktur Multistrada mengatakan jika kerjasama yang akhirnya terjalin dengan PSG membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk bisa meyakinkannya.

"Kesempatan ini melalui proses yang cukup panjang. Kami Muktistrada telah menjual produk ban ke lebih 100 negara. Untuk itulah kami mencoba untuk bisa menjalin kerjasama dengan PSG. Selain kerjasama untuk ban, kami juga mencoba menjalin kerjasama dibidang sepakbola-nya. Kami minta PSG untuk membuka sekolah sepakbola di Bali. Ini sebenarnya tidak gampang. Merka sebnrnya tidak gampang untuk mempercayakan kepad tim lokal untuk mengelola academy-nya. Namun dengan usaha saya terus meyakinkannya, akhirnya mereka sepakat memberikan pengelolaan PSG Academy di Bali kepada klub Bali United. Saya berharap suatu proses pembinaan usia muda tidak sekejap lngsung jadi, tapi melalui proses yang cukup panjang sehingga masyarakat harap bersabar," ujarnya.


Sementara itu, Direktori of Paris Saint-Germain Academy Youth Development Academy Jean Franquis  mengucapkan
terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada PSG untuk bisa membuka sekolah sepak bola di Indonesia khususnya di Bali. 

"Sambutan kepada kami sangat tinggi. Smangt masyarakat untuk sepak bola sangat besar dan itu telah kami lihat pada pertandingan sepak bola semalam antara Bali United vs Arema Cronus. Sistem kepelatihan memang sangat konsen bagi kami demi membangun sepak bola yang profesional. Mendirikan sebuah klub tidak bisa secara cepat, semua butuh proses dan hal tersebut kami lakukan di PSG," ujarnya.


Sedangkan Nicolas Serres selaku Communication Manager of PSG mengungkapkan jika Academy yang dibangun di Bali merupakan Academy PSG yang ke 9 didunia. Terkait dengan kerjasama yang dibangun antara PSG dengan Multistrada dan juga Bali united, pihak PSG sangat antusias dan konsen menyiapkan segalanya dalam kurun waktu 6 bulan. Bahkan beberapa pemain berusaha berbicara menggunakan bahasa Indonesia demi pembuatan iklan promosinya.

"Terkait kerjasama ini, sejak 6 bulan yang lalu kami sudah menyiapkan semua itu. kami merasa semangat bisa menjalin kerjasama yang baik ini. Atmosfer sepakbola di bali sungguh luar biasa. 

Sementara Yabes Tanuri selaku CEO Bali United mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian dari mimpi yang dimiliki oleh dirinya dan juga Bali United sebagai klub profesional dan membangun klub dengan sebuah proses.

"Saya dan Bali United memiliki sebuah mimpi yang besar untuk sepakbola di Bali dan juga Indonesia. Dengan kerjasama ini, mimpi itu kami harapkan bisa terwujud," pungkasnya.


Usai menggelar acara di Balai Budaya Gianyar, kemudian dilanjutkan Coching clinic atau latihan bersama sekitar 50 anak-anak bersama PSG yang dipimpin langsung oleh Pelatih dari PSG Benjamin Hauri.

Berita Terkait

Sport 15295466371985976

Post a Comment

  1. Mantaaap. Bali kini semakin dilirik banyak tim besar Eropa..

    ReplyDelete

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item