Gubernur Pastika Apresiasi Kegiatan "MANDARA YOGA"

Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya atas kegiatan  yoga bersama "Mandara YOG...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya atas kegiatan  yoga bersama "Mandara YOGA", yang diprakarsai oleh  Perusahaan Daerah Provinsi Bali bekerjasama dengan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar, sebagai bentuk upaya memasyarakatkan yoga, sekaligus menjadikan yoga sebagai budaya hidup masyarakat . Demikian disampaikan Gubernur Pastika saat membuka kegaiatn tersebut, di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar pada Sabtu (10/12). 

Lebih lanjut, Pastika mengungkapkan bahwa yoga telah menjadi fenomena universal yang mampu menyatukan umat manusia di seluruh penjuru dunia. "Dengan yoga kita berkumpul dan berkomunikasi dengan sahabat-sahabat dari semua suku, agama dan golongan. Dengan yoga seluruh komponen masyarakat menyatu,"ujarnya. Menurut Pastika, yoga juga merupakan bentuk olahraga yang selain bertujuan membangun kesehatan, juga untuk meningkatkan kualitas hidup melalui penyegaran rohani. Terlebih di jaman globalisasi, masyarakat cenderung kurang memperhatikan kualitas kesehatanya, dimana masih banyak masyarakat cenderung terbelenggu pada aktivitas kehidupan yang sangat padat dan penuh persaingan. Untuk itu, Pastika mengajak seluruh masyarakat untuk menggemakan yoga sebagai bagian dari budaya hidup masyarakat, sebagai budaya untuk membangun hidup sehat dan berkualitas. Ia juga berharap gagasan pelaksanaan kegiatan ini kedepannya dapat menciptakan sumber daya manusia yang  cerdas, sehat jasmani dan rohani kemudian pada akhirnya membawa pembangunan SDM yang  Maju Aman Damai Dan Sejahtera (MANDARA). 

Sementara itu panita kegiatan Direktur Perusahaan Daerah Provinsi Bali I Nyoman Baskara mengungkapkan bahwa acara ini diharapkan menjadi bagian integral dari visi misi Bali Mandara, untuk menciptakan sdm yang cerdas,sehat jasmani Dan rohani. Sampai saat ini, pelaksanan yoga di Perusda maupun UNHI baru dilaksanakan secara internal dilingkungan masing-masing. "Di perusda sendiri kita melaksanakan yoga setiap hari jumat dengan dilatih oleh 11 istruktur kedepanya kita berharap dapat bekerjasama dengan seluruh SKPD dalam melaksakan yoga bersama,"ujarnya.  Ia berharap kedepanya gagasan program tersebut  dapat menjadi agenda rutin Pemprov Bali untuk melaksanakan yoga secara bersama-sama. 

Acara yoga yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, Rektor UNHI, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dan  200 orang peserta secara bersama-sama mengikuti Mandara yoga dengan di pandu oleh Dr. I Gusti Bagus Wirawan.

Berita Terkait

Breaking News 4811741058968908008

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item