Bupati Suwirta Membuka Kejuaraan Bupati Cup IPSI Klungkung 2016

Klunfkung, Dewata News. Com -  Puluhan pesilat di Kabupaten Klungkung berkumpul di Gor Swecapura, Gelgel sabtu (24/12) bukan untuk sali...


Klunfkung, Dewata News. Com - Puluhan pesilat di Kabupaten Klungkung berkumpul di Gor Swecapura, Gelgel sabtu (24/12) bukan untuk saling serang melainkan untuk mengikuti kejuaraan Bupati Cup yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Klungkung. 

Dalam kejuaraan tersebut Bupati Suwirta hadir langsung sekaligus membuka kejuaraan tersebut didampingi Ketua IPSI Kab.Klungkung Putu Tika Winawan , perwakilan IPSI Provinsi Bali Nym Yamadiputra, serta SKPD terkait.

Dalam laporan ketua panitia I Gusti Nyoman Sudarta menjelaskan tujuan dari kejuaraan ini antara lain menjaring atlet-atlet silat yang berpotensi untuk disiapkan pada even-even di kabupaten, provinsi, maupun nasional. Sekaligus mencari bibit-bibit pesilat muda untuk diasah kemampuan dan mentalnya agar siap bertarung disegala even. Kejuaran Bupati Cup IPSI Kab.Klungkung tahun 2016 merupakan kejuaraan yang pertama kali kami selenggarakan dan akan berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 24 sampai dengan 25 desember 2016. Kejuaraan ini diikuti oleh 3 perguruan tinggi yakni Bhakti Negara, Perisai diri dan Merpati Putih yang melibatkan 62 orang pesilat putra-putri dari usia 15 sampai 28 tahun. Seluruh pesilat yang mengikuti kejuaraan akan memperebutkan 48 medali yang dibagi menjadi 14 medali emas, 14 medali perak dan 20 medali perunggu.

Dalam kesempatannya Putu Tika Winawan yang juga selaku Ketua IPSI Kab.Klungkung. akan terus mendukung seluruh program yang dibuat pemerintah untuk memajukan Kabupaten Klungkung. Salah satunya yakni Kejuaraan Bupati Cup IPSI Kab.Klungkung tahun 2016, sangat berterima kasih karena telah memberikan ruang dan mewadahi pencak silat untuk berkembang di Kabupaten Klungkung. Berharap dengan even ini semoga tergali potensi-potensi yang nantinya akan mewakili Klungkung di even yang lebih besar.

Bupati Suwirta dalam sambutannya, tidak usah meragukan komitmen Pemkab dalam memajukan olahraga di Klungkung. Kini olahraga di Klungkung sudah mengalami perkembangan, itu bisa diliat dari jumlah atlet yang mengikuti PON untuk tahun ini sudah bertambah dari sebelumnya. 

Oleh karena itu kepada seluruh atlet agar tidak meremehkan setiap even yang dibuat, walaupun even itu kecil karena atlit besar akan terlahir dari even kecil. Dan diharapkan kedepan atlet-atlet Kabupaten Klungkung akan mampu mengharumkan nama Klungkung pada even yang lebih besar. “ kepada panitia, tolong setelah even ini selesai agar hasilnya dilaporkan pada saya sehingga nantinya bisa dievaluasi” ujar Suwirta. Dan diharapkan seluruh atlet silat agar bertanding secara sportif dan lakukan yang terbaik.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 493753288326193638

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item