Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta buka Festival Nyastra di Kabupaten Klungkung

Klungkung, Dewata News. Com -  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali yang di Wakili Oleh I...


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali yang di Wakili Oleh Ida Bagus Adnyana  sebagai Kepala seksi adat istiadat dan tradisi, Wakil Ketua DPRD Klungkung I Made Arianta serta SKPD terkait Festival Nyastra Bali dibertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (11/12).

Ketua Panitia I Gede Bismantara  dalam laporannya menyampaikan  Festival Nyastra Bali adalah salah satu acara yang di laksanakan oleh Penyuluh Bahasa Bali, tujuannya untuk mengevaluasi bentuk kelompok belajar dari masing-masing Sekolah atau desa setempat. Penyuluh bahasa bali melaksanakan kegiatan Festival Nyastra Bali agar bisa membangkitkan semangat generasi penerus untuk mempelajari bahasa, aksara dan sastra bali. 

Acara Festival Nyastra Bali diikuti oleh siswa-siswi dari kelas IV sampai dengan VI dan anak-anak yang berusia 8-12 tahun  SD Se-kabupaten Klungkung dan Sekolah Madrasah  dari kampung Gelgel turut ikut serta mengikuti kegiatan ini. 

Festival Nyastra Bali ini juga dilaksanakan bersamaan di seluruh Kabupaten yang ada di Bali bertempat di masing-masing Kabupaten/Kota. Festival Nyastra Bali Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya diikuti oleh 1.103 peserta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam Sambutannya menyampaikan Festival Nyastra Bali ini juga dilaksanakan bersamaan di seluruh Kabupaten yang ada di Bali bertempat di masing-masing Kabupaten/Kota.  Bupati Suwirta juga sangat mengapresiasi kegiatan Festival Nyastra Bali ini karena ada beberapa  peserta  dari umat muslim yang artinya bahwa di Kabupaten Klungkung sudah menjadi satu kesatuan. 

Kegiatan ini termasuk  Salah Satu program aksi pemerintah Kabupaten Klungkung  “Gema Santi” yaitu melestarikan adat budaya Bali yang ada di Klungkung,  dalam usaha kita menjalankan  program Gema Santi mulai dari  membangun manusia yang santun dan inovatif, bahasa bali yang mempunyai karakteristik manusia yang santun dalam berperilaku  dalam kehidupan sehari-hari.  Bupati Suwirta berharap generasi penerus agar tidak kehilangan kebudayaan bali, Kabupaten Klungkung mempunyai misi melestarikan adat dan budaya bali yang artinya budaya dibali tidak boleh luntur  dari nilai-nilai budaya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 264467645329611081

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item