Bulan Dana PMI Klungkung Resmi Ditutup Wabup Kasta

Klungkung, Dewata News. Com -  PMI yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan berstatus badan hukum yang disahkan dengan Keputusan...


Klungkung, Dewata News. Com - PMI yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan berstatus badan hukum yang disahkan dengan Keputusan Presiden  RIS no. 25 tahun 1950 dan Keppres RI no. 246 tahun 1963 sehingga diperbolehkan untuk melakukan penggalangan dana dan bukan tergolong pungli. Dengan dasar hukum yang jelas, terdapat kelembagaan serta penggunaan dana yang nyata dan transparan maka PMI diperbolehkan melakukan penggalangan dana untuk operasional PMI. 

Demikian diitegaskkan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dalam pidatonya pada penutupan kegiatan Bulan Dana PMI Klungkung 2016, Kamis (29/12) di Ruang Rapat Bhineka Guna Praja Kantor Camat Klungkung.. 

Wakil Bupati Made Kasta yang juga merupakan Ketua PMI Kab. Klungkung juga mengatakan, dalam mendukung operasional PMI melaksankan kegiatan sosial kemanusiaan, dirinya akan memohonkan peremajaan mobil operasional yang sudah tidak layak pakai. Seperti mobil jenazah dan mobil operasional UTD serta diijinkan kembali untuk melaksanakan Bulan Penggalangan Dana tahun depan kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. 

Ketua Pelaksanan Penggalangan Dana Ngakan Made Nata menyampaikan  Bulan Dana PMI Klungkung 2016 merupakan yang  ke 3 kalinya dilaksanakan setiap tahunnya. Total dana  yang berhasil diperoleh  PMI Kabupaten Klungkung dalam penggalangan bulan dana 2016 sebesar Rp 135.181.739. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan  secara berturut turut, mulai tanggal 27 Juni s/d 27 September 2016. “ Kami bersyukur pada kegiatan tahun ini kita berhasil mendapatkan lebih dari tahun sebelumnya dengan selisih sekitar Rp 3juta, meskipun kecil namun akan sangat bermanfaat bagi PMI dalam melaksankan kegiatan sosial kemanusiaan,” ujar Ngakan Nata. 

Penggalangan dana dilakukan beberapa metode,diantaranya pengedaran kupon sumbangan, melalui surat edaran  untuk PNS, TNI dan Kepolisian, hasil yang telah terkumpul diserahkan langsung ke BPD cabang klungkung selaku bendahara panitia BUlan Dana PMI Kabupaten klungkung 2016. Dalam penggalangan dana juga mengalami beberapa hambatan, diantaranya beberapa sektor  seperti PLN, Telkom dan PDAM sulit diikut sertakan dalam kegiatan ini, serta beberapa bukti setoran nama dan instansi kadang tidak jelas.Besar harapan Ngakan Made Nata seluruh sector bisa ikut serta pada penggalangan dana kedepan.

Sementara itu perwakilan PMI Provinsi Bali, Ngakan Sanjaya Putra menghimbau para pengurus PMI untuk mensosialisaikan kepada masyarakat supaya tidak ragu ragu mendonasikan dananya kepada PMI. Selain itu pelaksanaan bulan dana harus dilaksanakan secara akuntabel dan transparan yang pada akhirya akan berdampak pada pengembangan citra PMI dalam lingkup kabupaten, provinsi dan nasional. 

Dalam acara itu juga diisi penandatanganan berita acara dan penyerahan secara simbolis dana hasil Bulan Penggalangan Dana PMI 2016 kepada Ketua PMI klungkung, yang diwakili oleh Ngakan Made Mintu.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 1502285284752337502

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item