Batur Cocok Jadi Tujuan Wisata untuk Liburan Akhir Tahun - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/16

Batur Cocok Jadi Tujuan Wisata untuk Liburan Akhir Tahun

Gunung Batur, Foto (c) by : Ist

Bangli, Dewata News,com — Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Memiliki ketinggian 1.171 meter di atas permukaan laut, gunung ini memiliki kaldera yang sangat indah. Kaldera Gunung Batur terbentuk akibat dua letusan besar yang terjadi puluhan ribu tahun yang lalu.
 
Yang menarik dari geopark dunia ini adalah danaunya yang berbentuk bulan sabit. Danau Batur sendiri berukuran panjang sekitar 7,5 km dan lebar maksimum 2,5 km dengan kelilingnya mencapai 22 jm dan luas mencapai 16 km persegi.
 
Gunung Batur lengkap dengan Danau Batu termasuk 6 Geopark Indonesia yang makin mendunia
 
Tak hanya itu, menurut catatan Pemprov Bali, Gunung Batur merupakan bagian dari rangkaian “Ring of Fire” Pasifik dan menjadi salah satu gunung berapi teraktif di Indonesia. Tercatat sejak 1804 Gunung Batur pernah melestus sebanyak 26 kali. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com