Aparat Tertibkan Puluhan Pedagang Petasan di Pinggir Jalan

Buleleng, Dewata News.com — Puluhan pedagang petasan dan kembang api yang memanfaatkan ruas jalan dan trotoar, di sejumlah titik di Kot...


Buleleng, Dewata News.com —Puluhan pedagang petasan dan kembang api yang memanfaatkan ruas jalan dan trotoar, di sejumlah titik di Kota Singaraja, berhasil ditertibkan jajarang Polsek Kota Singaraja dan anggota Koramil Buleleng bersama Satpol PP Kecamatan Buleleng.
 
Sasaran utama penertiban dilakukan disepanjang Jalan Diponogoro Singaraja. Pasalnya, sepanjang jalan itu kerap mendapatkan keluhan dari warga atau orang melintas, lantaran terganggu dengan orang berjualan petasan dan kembang api dipinggir jalan dan trotoar.
 
Seizin Kapolres Sukawijaya, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. Nyoman Suarnata mengatakan, kegiatan penertiban ini dilakukan dalam rangkain Operasi Bina Waspada Agung.
Menurutnya, dalam operasi ini, pihak Kepolisian melibatkan Satpol. PP dari Kecamatan Buleleng dan Koramil Kota Singaraja.
 
"Kami bersama Jajaran lainnya, melakukan penertiban ini terkait kegiatan Operasi Bina Waspada Agung, agar rangkaian natal dan tahun baru nanti, dapat berjalan aman dan lancar. Ini hanya langkah awal dulu, sebelum kami melakukan penertiban lagi," ujar Suarnata, Kamis (15/12) usai penertiban.
 
Lebih jauh Suarnata juga menjelaskan, penertiban ini sebagai langkah dini, untuk mengantisipasi munculnya permasalahan terkait keberadaan pedagang petasan dan kembang api tersebut. Bahkan Suarnata menerangkan, penertiban ini dilakukan lantaran para pedagang saat berjualan, kerap memanfaatkan ruas jalan termasuk beberapa titik trotoar.
 
"Ada puluhan kami tertibkan. Ini menyikapi keluhan masyarakat, maka tentu kami melakukan langkah penertiban. Sehingga, penguna jalan tidak terganggu dengan aktvitas para pedagang. Tadi kami lakukan himbauan dan mengajak para pedagang untuk tertib termasuk juga untuk memeriksa izin penjualan petasan dan kembang api," pungkas Suarnata.
 
Seluruh pedagang petasan dan bunga api, yang berjualan di Jalan Diponogoro yang telah memanfaatlan lahan parkir sepeda motor disisi barat jalan, sudah diberikan pembinaan termasuk mengajak para pedagang untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7027707287975893971

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item