RSUD Buleleng Rekrutmen 132 Tenaga Kontrak, Termasuk 5 Dokter Spesialis

Buleleng, Dewata News. Com — Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga pelayanan kesehatan, RSUD Kabupaten Buleleng mengadakan seleksi p...


Buleleng, Dewata News. Com — Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga pelayanan kesehatan, RSUD Kabupaten Buleleng mengadakan seleksi penerimaan tenaga kontrak sebanyak 132 orang.

Dari sejumlah tenaga kontrak yang akan direkrumen itu, 5 orang di antaranya untuk tenaga dokter spesialis, masing-masing dokter spesialis jantung, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis paru, dokter spesialis kulit dan dokter spesialis anak. Juga dibutuhkan 2 orang dokter gigi, serta 50 orang tenaga keperawatan dan 1 orang D4 Keperawatan gigi. 

Dari sebanyak 50 orang Tenaga Keperawatan itu, dengan kwalifikasi S.Kep.Ns – 10 orang, kwalifikasi D4 Kardiologi – 5 orang, D4 Gawat Darurat – 5 orang, kwalifikasi D3 Anastesi – 3 orang, kwalifikasi D3 Keperawatan sertifikkat HD - 2 orang serta kwalifikasi D3 Keperawatan – 20 orang.

Ketua Tim Rekrutmen RSUD Kabupaten Buleleng, dr.I Komang Gunawan Landra,Sp.KJ ketika dihubungi membenarkan, pihaknya melakukan rekrutmen tenaga kontrak sebanyak 132 orang. Selain tenaga dokter dan tenaga Keperawatan itu, juga masing-masing 1 orang kwalifikasi D3 Radiologi dan D3 gizi.

”Kami juga rekrutmen tenaga dengan kwalifikasi D III Farmasi dan D III Rekam Medis, masing-masing 3 orang, D3 Kebidanan – 18 orang, di samping kwalifikasi Sarjana Ekonomi 10 orang serta 22 orang kwalifikasi SMA Sederajat, kwalifikasi SMK Boga (Bag.Gizi) dan SMK Tata Graha (Loundry) masing-masing 3 orang. Bahkan, kami juga merekrut untuk tenaga CS (Cleaning Servis) sebanyak 10 orang,” kata dr. I Komang Gunawan Landra, Sp.KJ di ruang kerjanya, Kamis (17/11) siang.

Hingga menjelang waktu penutupan pukul 13.00 Wita petugas pendaftaran sudah menerima sekitar lebih dari 300 pemohon. Dari pantauan Dewata News siang itu, para pemohon tidak menerima tanda penerimaan pendaftaran dianulir sebagai salah satu kelemahan..

Ketua Tim Rekrutmen RSUD Kabupaten Buleleng, dr.I Komang Gunawan Landra,Sp.KJ mengakui tidak memberikan tanda terima kepada setiap pemohon yang telah mengajukan berkas permohonan. ”Kalau mempunyai keraguan dari pemohon, bisa saja langsung cek di buku pencatatan,” kilahnya.


Pihaknya akan mengumumkan bagi pemohon yang lulus administrasi pada tanggal 19 November 2016. Sementara bagi pemohon yang lulus administrasi, berhak ke tahapan selanjutnya mengikuti tes tulis dan wawancara pada hari Senen, tanggal 21 November 2016 mulai pukul 08.00 sampai selesai di RSUD Kabupaten Buleleng.

Sedangkan untuk tes komputer dilakukan pada hari Selasa, 22 November di PPI RSUD Buleleng, dan pengumuman kelulusan dilakukan pada hari Jumat, tanggal 25 November 2016.

Selaku Wadir SDM RSUD Buleleng dr.I Komang Landra Gunawan mengakui, dari segi ideal untuk pemenuhan kebutuhan tenaga pelayanan kesehatan sebenarnya masih jauh kurang, tapi disesuaikan dengan kemampuan rumah sakit sebagai Badan Layanan Usaha Daerah. ”Seperti misalnya untuk tenaga keperawatan idealnya dibutuhkan 70 orang, tapi saat ini baru mampu dilakukan rekrutmen 50 orang,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan rekrutmen RSUD Buleleng ini, dr.Gunawan Landra menegaskan, murni mencari hasil tes tulis dan wawancara maupun tes komputer, tanpa intervensi dari pihak-pihak yang berkepentingan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 596359629890523065

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item