Puncak Perayaan HUT LPD se-Bali di Klungkung

Klungkung, Dewata News. Com - Setelah melaksanakan jalan santai acara puncak perayaan HUT LPD se-Bali yang ke-32 dilaksanakan di Lapan...


Klungkung, Dewata News. Com - Setelah melaksanakan jalan santai acara puncak perayaan HUT LPD se-Bali yang ke-32 dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung. Perayaan puncak acara ini dihadiri Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Sekda I Gede Putu Winastra , Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru, Ida Dalem Semaraputra serta masyarakat setempat Minggu (27/11).

Ketua Panitia Nyoman Sudarma menyampaikan kegiatan HUT LPD ini mengambil konsep Tri Hita Karana, parayangan, pawongan dan palemahan. Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini sebagai penghormatan lahirnya LPD Bali sebagai wadah lembaga ekonomi yang berbasis desa pakraman.

HUT LPD ini mengambil sebuah tema “Melalui HUT LPD Bali yang ke-32 kita jalin persatuan dan kebersamaan dengan kerja nyata untuk membangun ekonomi desa pekraman yang santi dan jagaditha”, Ujar Nyoman Sudarma.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan HUT LPD ini yang dilaksanakan di Kabupaten Klungkung. “Mudah-mudahan di HUT LPD yang ke-32 ini LPD bisa menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga keuangan desa pekraman”. Bupati Suwirta berharap LPD ke depanya bisa membaca tantangan dan peluang yang ada.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyampaikan dukungan dari pembinaan LPD itu sendiri dari sisi manajemen dan SDMnya. Dukungan ke dua dari support pembiayaan berupa ekonomi kreatifnya yang ada kita bina, kita buat modalnya kita bangun LPD itu. Sehingga LDP itu bisa melayani dengan baik di desa-desa.

“Keberadaan LPD di bali bisa semakin meningkat kejayaannya untuk mengelola Ekonomi kerakyatan yang ada di desa pekraman, caranya dengan kerja nyata”, Harap Wagub Ketut Sudikerta. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6230556867078113990

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item