Permasalahan Tuntas, Bupati Suwirta Serap Aspirasi Pedagang Pasar Kusamba

Klungkung, Dewata News. Com -  Kisruh pedagang pasar Kusamba pasca direlokasi ke gedung baru akhirnya selesai berkat dialog bersama Bup...


Klungkung, Dewata News. Com - Kisruh pedagang pasar Kusamba pasca direlokasi ke gedung baru akhirnya selesai berkat dialog bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  Minggu(27/11).  

Bertempat dirumah jabatan Bupati Klungkung, puluhan para pedagang lancuban ini mengadu  kepada Bupati Suwirta pasca direlokasi dan pengundian tempat berjualan. 

Pada pertemuan itu sebagian besar pedagang mengeluhkan lokasi berjualan yang baru dan berharap agar diijinkan berdagang didepan pasar seperti yang diutarakan Nengah Lutra, Lanus dan Jro Kartika. Selain berharap bisa tetap berjualan di depan gedung  pasar Jro Kartika juga menduga ada lima pedagang lancuban baru yang memiliki tempat berjualan didalam gedung, padahal lokasi berjualan untuk pedagang lancuban adalah diluarr gedung. 

Pedagang lancuban lainnya Wayan Keneng berharap luas area masing masing pedagang lancuban agar diperluas lagi, sedangkan Kadek Narmini mengeluhkan ada seorang pedagang yang memiliki lebih dari satu lokasi berdagang.

Atas semua laporan itu Bupati Suwirta berjanji akan menindaklanutinya. Lima pedagang lancuban baru yang mendapat tempat di dalam pasar dan adanya pedagang yang memiliki lebih dari satu tempat berjualan akan langsung diselidiki, dan jika ternyata benar maka ijin berdagang didalam pasar kepada ke lima pedagang ini akan ditarik kembali. 

“Kami akan menerjunkan Inspektorat  untuk menyelidiki dugaan kecurangan ini, jika benar terjadi kecurangan , ijin lokasi berdagang lima pedagang itu akan cabut kembali, bahkan jika ada orang pasar ikut bermain pun akan dikenakan sangsi,” tegas bupati Suwirta.

Sedangkan permohonan pedagang untuk dapat berjualan di depan pasar, untuk sementara akan diberi kebijakan mengingat pelataran selatan untuk para pedagang lancuban masih diperbaiki. Namun jika perbaikan telah selesai, maka pedagang lancuban harus pindah ke pelataran selatan, mengingat area depan pasar akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir. 

“Sementara kami ijinkan berjualan didepan pasar, namun jika pelataran selatan telah selesai kami meminta pengertian bapak ibu untuk pindah keselatan, ini demi kenyamanan dan ketertiban bersama,”Ujar Bupati Suwirta.

Untuk luas tempat masing masing pedagang lancuban, Bupati suwirta meminta para pedagang agar bersyukur, karena dibandingkan dengan pedagang lancuban pasar galiran, tempat berdagang lancuban di pasar kusamba malah lebih luas.


Dalam paparannya, Bupati Suwirta juga mengatakan kedepan pada tahun 2017 pasar Kusamba akan terus dibenahi. Mulai dari pengaspalan area parkir, penataan taman, hingga pembuatan atap kanopi di pelataran selatan sehingga para pedagang lancuban berdagang ditempat teduh.

"Tidak sampai disini saja, nantinya pasar kusamba akan terus kami tata, dari pengaspalan area parkir, pertamanan hingga kanopi  supaya bapak ibu berjuallan tidak kepanasan atau kehujanan,” ujar Bupati Suwirta disambut riuh tepuk tangan para pedagang.

Dalam pertemuan itu Bupati Suwirta turut didampingi Kadiskoperidag I Gede Kusuma Jaya dan Kepala UPT Pasar Komang Widyasa Putra serta beberapa petugas pasar Kusamba. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 5176186347556910154

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item